Melirik Kesuksesan “Herman Efendi Cup 2019”

Semua Halaman

.

Melirik Kesuksesan “Herman Efendi Cup 2019”

REDAKSI
Rabu, 17 Juli 2019



BIMA | MEDIANUSANTARA.ID |—Event turnamen sepak bola—“Herman Efendi Cup 2019”—yang barubaru ini telah selesai dilagakan di lapangan Gelora Hijau Desa Dena Kecamatan Madapanggan, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat—menjadi perhatian dari sejumlah kalangan. Bahkan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah SE,M.Sc, mengapresiasi event tersebut.

Banyak hal yang dilakukan jika melihat dari persiapan awal, hingga panitia yang dibentuk “Herman Effendi Cup 2019”. Lebih-lebih persiapan lapangan yang menjadi salah satu standar dalam dunia persepak bola.

Perbaikan dan penataan lapangan, memang tak semudah membalikan telapak tangan. Diperkirakan waktu lima bulan, tim Herman Efendi mengeluarkan pikiran, tenaga dan material lainnya, untuk merubah lapangan Gelora Dena menjadi lapangan hijau. Meski dinamika muncul ditengah persiapan event tersebut, namun bagi putra kelahiran Dena ini, justeru hal tersebut sebagai motivasi untuk terus membangun kampung kelahirannya itu.

BACA JUGA: Gubernur NTB Apresiasi Herman Efendi Cup 2019 |


Hingga diujung kesuksesannya dalam melaksanakan event turnamen “Herman Efendi Cup 2019”, segudang apresiasi pun mengalir. Salah satunya adalah apresiasi langsung dari orang nomor satu di NTB—Dr Zulkieflimansyah SE,M.Sc.

Bukti apresiasi tersebut, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah SE,M.Sc didampingi Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer— pun hadir langsung sekaligus menutup secara resmi event turnamen “Herman Efendi Cup 2019”, di lapangan Gelora Hijau Desa Dena, pada tanggal 7 Juli 2019 lalu.

“Pak Herman mampu dan sukses membangun sebuah wadah sosial masyarakat ini, sehingga anak-anak muda pencinta olahraga sepak bola nanti, akan terpanggil turut ikut menyalurkan bakat mereka pada event-event berikutnya,” kata gubernur.

“Bila perlu lapangan Gelora Desa Dena ini sebagai tempat Gubernur Cup nanti. Saya akan bantu,” lanjut Gubernur di acara penutupan event tersebut.

Bagi Herman Efendi, hadirnya Gubernur NTB dan Wakil Bupati Bima, adalah sebuah kehormatan besar bagi kami sebagai masyarakat Desa Dena-Madapangga, selebihnya tim “Herman Efendi Cup 2019”.

Bahkan Herman memiliki konsep ke depan agar bagaimana lapangan Desa Dena ini dibangun studio mini olahraga sepak bola. Disamping sebagai magnet kegiatan persepak bola—juga akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat serta kegiatan lain yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Kita sangat berharap kepada pak gubernur dan pemerintah daerah untuk sama-sama mendukung sehingga Studio Mini ini dapat terwujud. “Sketsanya sudah ada,” kata Herman.

Penulis: Adi Pradana