Kampung Media Raih Penghargaan 20 Top Inovasi Nasional

Semua Halaman

.

Kampung Media Raih Penghargaan 20 Top Inovasi Nasional

REDAKSI
Sabtu, 20 Juli 2019



| SEMARANG |—Kampung Media kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi warga Kampung Media dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kampung Media di undang pada malam Anugerah 99 Top Inovasi Nasional, di Semarang Jawa Tengah, Kamis (18/7/2019) malam. Penerimaan anugerah khusus tersebut untuk mewakili Indonesia pada Lomba Keterbukaan Publik Dunia di Azerbaijan.
           
Prestasi tersebut diraih oleh Kampung Media bersama 20 Top Inovasi Nasional lainnya dalam United Nation Public Service Award (UNPSA) kategori Promoting Digital Transformation in Public Sector Institutions.

Kepala Kampung Media NTB Fairuz Abadi SH, menghadiri langsung menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPanRB) Syafrudin dalam Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Semarang.

“Kampung Media merupakan journalisme warga NTB, menyampaikan informasi pembangunan, pariwisata dan lain sebagainya dari kampung,” jelas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Prov NTB, Fairuz Abadi.
Fairuz yang dikenal sebagai kepala kampung dikalangan anak-anak kampung media di seluruh wilayah pelosok daerah di NTB, juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
            
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang secara khusus mengapresiasi keberadaan Kampung Media, karena sebelumnya pernah mengunjungi langsung kegiatan anak-anak kampung media pada awal Juli 2016 silam, di Mataram.
            
“Secara khusus pak Ganjar menyampaikan salam pada semua anggota komunitas Kampung Media, karena pernah ke Lombok bertemu anak kampung yang tak kampungan,” kata pria yang akrab disapa Abu Macel ini.
            
Disamping ucapan selamat dari Gubernur Jawa Tengah, Fairus juga mendapat ucapan selamat dari Gubernur Jawa Timut Hj Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Anggota Ombudsman Republik Indonesia Dadan Suparjo.
            
Tahun 2014, proposal yang diajukan untuk mengikuti  Inovasi Pelayanan Publik terus meningkat bahkan tahun 2019 ada 3.156 proposal inovasi yang diajukan secara online melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2018 yang mencapai 2.824 proposal inovasi. Sehingga total keseluruhan 13.214 Inovasi Public.(edi/adi)