UNESCO Tetapkan Tambora Salah Satu Biosfera Dunia

Semua Halaman

.

UNESCO Tetapkan Tambora Salah Satu Biosfera Dunia

REDAKSI
Selasa, 18 Juni 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah objek pariwisata di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, terkategori layak go Internasional. Salah satunya wilayah Tambora NTB. Dalam waktu dekat, Tambora akan ditetapkan sebagai salah satu Biosfera Dunia, di Paris - Prancis. Sehingga dalam forum-forum dunia memperoleh sambutan dan kesan positif. 

Kepastian ini pun setelah Pemerintah Kabupaten Bima mendapat undangan dari UNESCO. Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, salah satu dari tiga kepala daerah di Nusa Tenggara Barat, hadir memenuhi undangan itu. Dimana Tambora NTB dan Sulawesi Utara mewakili objek pariwisata di Indonesia. Beberapa delegasi dari berbagai Negara juga turut hadir.

Pemerintah Kabupaten Bima terus bersinergi yang padu antar sector, dengan didukung dengan pola hidup masyarakat yang ramah wisata, sadar dan sanggup memelihara keindahan dan ketertiban alam, sehingga hal itu akan memberi daya dukung maksimal dalam kemajuan sektor pariwisata serta mendamiskan iklim investasi pada sektor tersebut.(adi)