Terungkap 4 Pejabat Negara Jadi Target Pembunuhan

Semua Halaman

.

Terungkap 4 Pejabat Negara Jadi Target Pembunuhan

REDAKSI
Kamis, 30 Mei 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Empat pejabat Negara jadi target pembunuhan. Keempat pejabat negara yang akan dibunuh oleh kelompok HK yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, serta mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Komisaris Jenderal Gregorius "Gories" Mere.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan identitas empat pejabat negara tersebut saat jumpa pers, setelah pertemuan para tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

“Terungkap nama keempat pejabat Negara ini bukan berdasarkan informasi intelijen. Dasar kami adalah BAP. Berita Acara Pemeriksaan itu resmi, pro yustisia, hasil pemeriksaan kepada tersangka yang sudah kita tangkap,” kata Tito.

Setelah mengetahui identitas empat pejabat negara termasuk pemimpin lembaga survei yang menjadi target pembunuhan, polisi langsung mengambil tindakan untuk melindungi mereka.

Bahkan polisi telah menangkap enam tersangka dari kelompok HK yang berencana membunuh Wiranto, Luhut, Budi Gunawan, Gories Mere, dan seorang pimpinan lembaga survey.

Tito pun mengungkapkan inisial keenam tersangka yang sudah ditahan. Yaitu HK, IR, AD, TJ, AF dan AZ.

Dari keenam tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sepucuk pistol jenis Taurus kaliber 38, dua kotak berisi 93 butir peluru kaliber 38, sepucuk pistol jenis meyer kaliber 52, sebuah magazin, lima butir peluru, sebuah senjata api laras panjang rakitan kaliber 22, sebuah senjata api laras pendek rakitan kaliber 22, dan satu rompi antipeluru bertulisan polisi.(BERBAGAI SUMBER/wb)