Bupati Bantu Rp200 Juta Perbaiki Masjid dan Musholla

Semua Halaman

.

Bupati Bantu Rp200 Juta Perbaiki Masjid dan Musholla

REDAKSI
Jumat, 24 Mei 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Ikhlas senilai Rp100 juta yang bersumber dari APBD tahun 2019. Bantuan berupa Kitab Suci Al-Qur'an dan wireless diberika kepada Majelis Ta'lim Kecamatan Madapangga.

Selain dari APBD, Bupati juga memberikan uang pribadi sebesar Rp100 juta untuk penyelesaian pembangunan Masjid tersebut. Termasuk santunan berupa seratus kantong sembako bagi para lanjut usia (lansia), dan 300 sarung bagi jamaah tarawih.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dalam Safari Ramadhan ini kali—(Selasa, 2/5/2019,red)—dilakukan secara paralel di tiga wilayah kecamatan.

“Saya di Madapangga, kemudian beliau (Wakil Bupati) Safari Ramadhan di Tambora dan Sekda di Kecamatan Belo. Sehingga malam ini kami tida bisa hadir bersama," ucap Bupati.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa di Madapangga agar memperbaiki Masjid dan Musholla yang ada. Sehingga dari bantuan ini diharapkan masyakarat mampu mendesain rapi tempat ibadah ini,” harapnya.

Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan akan pentingnya kita untuk membayar zakat fitrah dan zakat mal melalui UPZ. Bagi masyarakat yang lebih mampu, silahkan bayar zakat mal sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kemudian bagi pegawai, bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) rencananya dibayarkan bulan Mei 2019. “Gaji akan dibayarkan saat masuk nanti, sedangkan gaji 13 dibayarkan pada 10 Juni 2019 mendatang,” terang Bupati.(Advt/bop)