Pjs Kades Rasabou Rakor Tingkatkan Kedisplinan Kerja Aparatur

Semua Halaman

.

Pjs Kades Rasabou Rakor Tingkatkan Kedisplinan Kerja Aparatur

REDAKSI
Selasa, 19 Februari 2019



MEDIANUSANTARA.ID--Pejabat Sementara (Pjs) Desa Rasabou Jamaluddin A Talib menyampaikan hal hal penting kepada seluruh aparatur pemerintah desa terkait memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Melalui rapat koordinasi tersebut, Djamaluddin menekan pentingnya meningkatkan kedisplinan aparatur desa. Karena pada prinsipnya, dirinya tidak menginginkan adanya aparatur desa, mulai ketua RT/RW, Kadus, BPD, para Kaur yang bermalasan. 

"Pada prinsipnya, saya tidak ingin adanya sembrawut. Semuanya harus terbuka. Tidak ada yang ditutupi. Karena kedisplinan itu harus dimulai dari kita sebagai aparatur pemerintah desa," tandas Jamaluddin.

Ia juga berharap kepada para kaur desa, agar masuk kantor tepat waktu. Kemudian tingkatkan koordinasi dengan ketua ketua RT, termasuk BPD. "Kita ini sudah digaji," katanya.

Terkait pekerjaan fisik, lanjut Jamaluddin,bahwa setiap kegiatan proyek, mestinya kita serahkan kepada RT untuk melakukan kontrol lapangan. Termasuj kumpulkan warga masyarakat agar mengetahui kegiatan proyek itu dilaksankan. "Ini adalah amanat. Setiap amanat akan dipertanggungjawabkan," terangnya.

Jamaluddin juga berharap ke depan agar kegiatan Musrembangdes dapat disampaikan atau diumumkan kepada masyarakat, termasuk besar kecilnya dana ADD dan DDA. Sehingga dengan kebersamaan dan saling mendukung maka program yang dilaksanakan bisa selesai.

Jamaluddin juga menyinggung soal hari hari besar Islam. Seperti kegiatan Majelis Ta'lim, Nuzulul Qur'an, Isra' Mi'raj maupun hari besar Islam lainnya, diupayakan dapat dilaksanakan secara bergilir dan terjadwal pada tiaptiap musholla. 

Kemudian untuk kegiatan olah raga, juga harus diaktifkan kembali. Karena menurut dia, tahuntahun sebelumnya, Rasabou dikenal memiliki potensi dengan memiliki club sepak bola. 

"Kegiatan seperti ini salah satu mendorong generasi muda agar memiliki aktivitas yang dapat menghindari halhal kegiatan negatif lainnya.

Diakhir penyampaiannya, Jamaluddin juga menyinggung soal beda pandangan politik. 
"Beda politik, itu sah sah saja. Tetapi silaturahmi dan keamanan tetap kita jaga bersama. Jikan ada persoalan, mari kita selesaikan bersama dan saling menghargai satu sama lain," harap Jamaluddin menutup.(Advt/wb)