Kalimat Tak Menyenangkan Menjadi Pemicu Pembacokan Teman

Semua Halaman

.

Kalimat Tak Menyenangkan Menjadi Pemicu Pembacokan Teman

REDAKSI
Sabtu, 23 Februari 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Naas dialami Abidin (38), warga RT10 Dusun Pali Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Korban mengalami luka serius akibat dibacok oleh temannya.

Kejadian tersebut diperkirakan pukul 20.15 WITA, di Jembatan Desa Sondosia, Jum'at (22/2/2019) malam.

Diketahui, pelaku adalah sahabat korban, berinisial Fn dan Jr, warga RT09 Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari sendak gurau antara Jr dan Abidin (korban). Keduanya merupakan teman bermain. Namun dari candaan mereka, pun memancing amarah Fn (sahabat dekat Fr). Sehingga kemarahan Fn pun berakhir dengan tindakan sadis.

Entah dari persoalan apa sehingga Abidin melontarkan kalimat yang terkesan kurang menyenangkan bagi Fr dan Fn malam itu.

"Ngoa pu ama mu", (kasih tahu orang tuamu). Inilah salah satu kalimat yang menjadi pemicu awal pembacokan tersebut. 

Tanpa ada klarifikasi, Fn yang merupakan sahabat dekatnya Fr ini—pun membacok Abidin. Setelah melakukan tindakan sadisnya itu, Fn dan Fr melarikan diri.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian, langsung mengevakuasi korban ke RS Persiapan Sondosia untuk diberikan pertolongan medis. Adapun luka bacok yang dialami korban, yakni mengalami robek pada bagian pungung dan pegalangan tangan kanan.

Situasi keamanan pasca kejadian mulai memanas. Aparat keamanan dari Kepolisian Polsek Bolo dan Babin TNI dari Koramil turun ke TKP untuk berupaya meredamkan suasana.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pelaku inisial Fn dan Fr masih dalam buron polisi.(wb)