Hj Syamsiah Rahim MM, Sosok Inspirasi dari Partai Berkarya

Semua Halaman

.

Hj Syamsiah Rahim MM, Sosok Inspirasi dari Partai Berkarya

REDAKSI
Kamis, 31 Januari 2019


MEDIANUSANTARA.ID—Dra Hj Syamsiah Rahim MM salah satu tokoh emansipasi wanita dari Partai Berkarya ini, akan mampu memberikan harapan nyata bagi pembangunan daerah di Pulau Sumbawa. Dirinya tampil sebagai Caleg DPR RI dari Partai Berkarya di Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1—meliputi Kota/Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa Besar/Barat ini—akan mendapat mandat dari masyarakat Pulau Sumbawa untuk membawa perubahan.  

Tak sedikit tanggapan dengan tampilnya Dra Hj Syamsiah di Dapil NTB 1 tersebut. Calon pemimpin yang memiliki jiwa yang merakyat, bersih dan amanah tersebut, memposisikan Hj Syamsiah Rahim menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu barometer kesejahteraan, jika sifat itu diimplementasikan sepenuhnya melalui tindakan yang nyata di lapangan.

Tertanamnya jiwa tersebut, cukup menjadi modal utama bagi Dra Hj Syamsiah Rahim MM. dirinya berikhtiar maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil NTB 1, dengan niat yang tulus berjuang untuk masyarakat NTB khususnya Pulau Sumbawa, lebih dekat dengan istilah kata sejahtera.

Hal itu pula, terlihat saat dirinya gencar melakukan silaturrahmi dengan masyarakat pelosok, mulai dari wilayah Kota dan Kabupaten di Pulau Sumbawa Provinsi NTB. Tentu dari semuanya itu guna menggarap aspirasi yang menjadi keresahan warga masyarakat belakangan ini.

“Derap langkah yang dilakukan beliau (Hj Syamsiah), sangat diinginkan oleh masyarakat saat ini. Beliau turun langsung berbaur dengan masyarakat jelata. Jika seperti ini terus dilakukan, peluang besar akan menuju ke Senayan,” tutur Syarifudin, salah satu tokoh pemuda di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB, kepada awak media ini.

“Cara seperti itu yang diinginkan masyarakat. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir, belum ada satu pun caleg DPR RI yang turun langsung di lapangan. Dan saya pun menilai dia (Hj Syamsiah Rahim) dapat dikatakan tokoh inspirasi,” ujarnya.  

"Dari silaturrahmi yang saya lakukan, mulai dari Kota, Kabupaten di Pulau Sumbawa, banyak hal yang saya amati. Dan itu menjadi dasar acuan untuk menyusun strategi bagai mana kemudian daerah di Pulau Sumbawa bisa maju salah satunya sebagai sector pariwisata," lanjut Hj Syamsiah, Caleg DPR RI Partai Berkarya ini kepada awak media.

Menurut dia, bahwa potensi sumber daya alam yang ada di daerah-daerah di pulau Sumbawa sangat banyak yang belum disentuh, hanya saja perlu dibutuhkan gagasan yang inovatif dalam membangun dan mengelola dari program yang kita gagas," tandas Hj Syamsiah Rahim.

"Bisa kita lihat, sebenarnya gebrakan yang dilakukan oleh pemimpin yang ada di daerah kota maupun Kabupaten yang maju, tidak lain adalah mengembangkan daerahnya sebagai tempat pariwisata dan meningkatkan produktifitas pertanian agar menjadi salah satu sumber peningkatan ekonomi keluarga," jelasnya.


Dra Hj Syamsiah berharap, jika masyarakat pulau Sumbawa-NTB mempercayakan dirinya sebagai pejuang aspirasi di Senayan Jakarta, Insya Allah konsep dan gagasan inovatif yang dicanangkannya, akan menjadi perioritas utama.(bop)