Penganugerahan Perempuan Inspirasi Bima

Semua Halaman

.

Penganugerahan Perempuan Inspirasi Bima

REDAKSI
Jumat, 26 Oktober 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tahun 2018 ini, kembali menggelar penganugerahan "Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima".

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Laily Ramdani S.STP menyatakan, pemberian penghargaan ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Ibu.

"Jika pada tahun 2017 lalu, penghargaan diberikan berdasarkan jabatan. Maka pada tahun ini, penghargaan diberikan kategori yang berbeda berdasarkan karya dari masing-masing perempuan,” kata Laily, Rabu (24/10).

Sedikitnya 12 kategori profesi yang akan mendapatkan anugerah penghargaan inspirasi tahun ini. Seperti bidang kesehatan, pemberdayaan perempuan, ekonomi, pendidikan maupun profesi lainnya.

Pemberian Penghargaan “Perempuan Inspirasi” Tahun 2018, dilaksanakan dengan beberapa tahapan. Yaitu identifikasi, seleksi, penetapan, yang di akhiri dengan penulisan profil dan pemberian penghargaan.
         
"Informasi para pemenang untuk semua kategori akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat kabupaten Bima pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang,” terangnya.
           
Pada proses identifikasi, para perempuan hebat diundang untuk mendaftarkan diri sebagai calon “Perempuan Inspirasi”—dengan cara mengisi formulir dari sekretariat panitia. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui Aplikasi SIMAWAR yang dapat di download melalui Play Store pada pilihan Menu Perempuan Inspirasi.
           
“Pengusulan nama kandidat "perempuan inspirasi" dapat diusulkan oleh Pimpinan OPD atau Organisasi Masyarakat, Perusahaan atau Organisasi Perempuan di Kabupaten Bima,” lanjut Laily.

Untuk informasi penghargaan ini, dapat menghubungi nomor Whatsapp: 082247755774; Instagram: idp_bima; email: dp3ap2kb.pemkab.bima@gmail.com.(Agus)