12 OPD Sekda Bima Mendapat Penilai dari Tim Lomba Penataan Arsip

Semua Halaman

.

12 OPD Sekda Bima Mendapat Penilai dari Tim Lomba Penataan Arsip

REDAKSI
Kamis, 27 September 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Lima orang anggota Tim Penilai Lomba Penataan Arsip dari Arsip Nasional RI (ANRI) dan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB, melakukan penilaian langsung ke sejumlah OPD yang berkantor di Godo Kecamatan Woha dan RSUD Bima, Rabu (26/9/2018).

Tim yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Arsip Dinamis H Suhaimi, MM melakukan kunjungan ke 12 OPD. Ke 12 unit kerja tersebut, yaitu Sekretariat Daerah, BPPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dikbudpora, Sat POLPP, Dinas Lingkungan Hidup dan berakhir di RSUD Bima.

Suhaimi menilai, ada kemajuan setelah pusat pemerintah Kabupaten Bima menempati kantor baru. Artinya sudah mulai tumbuh kepedulian terhadap pengelolaan dan penataan arsip, meski belum sampai pada tataran yang dikatakan cukup atau sedang.

Tim juga mengapresiasi upaya penataam arsip dan penilaian merupakan bagian dari motivasi agar OPD menata arsip dengan lebih baik arsip, tentu dengan mengacu kepada aturan dan tatatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Pasca  penilaian, nantinya OPD akan lebih aktif untuk menata arsip sesuai kaidah tata kelola arsip,” jelas Suhaimi.

Kepala Bidang Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima Julkifli SH, M.Hum yang mendampingi Tim Penilai, mengatakan bahwa penilaian dilakukan selama dua hari, sebagai tindak lanjut dari kunjungan permainan anak dilakukan panitia pendamping tiga minggu sebelumnya.(adi)

*) Sumber: Diskominfotik Kabupaten Bima