Bupati Motivasi Kinerja Tim SAKIP

Semua Halaman

.

Bupati Motivasi Kinerja Tim SAKIP

REDAKSI
Jumat, 03 Agustus 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai salah satu instrumen penting dalam memenuhi tuntutan  terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih merupakan agenda penting dalam reformasi pemerintahan yang sedang dijalankan saat ini.

Untuk menjawab tuntutan tersebut,  Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA)  Setda,  menggelar Pemantapan Dokumen SAKIP organisasi perangkat daerah (OPD) di Ruang Rapat  Bupati Bima, Kamis  (2/8/2018).

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang langsung memandu kegiatan tersebut memaparkan,  bagi instansi pemerintah,  SAKIP berguna untuk dapat mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing OPD.

Bupati didampingi Kepala  Bagian Organisasi  dan Pendayagunaan  Aparatur Setda Syamsul Bahrain, S.Ip, M.Si  dan Irban III Inspektorat Kabupaten Bima, memberikan motivasi dan dukungan terhadap kinerja tim SAKIP yang secara intens menggelar pertemuan untuk finalisasi dokumen SAKIP sebagai persiapan menghadapi evaluasi dari Jajaran Kementrian PAN RB.

"Saya berharap kepada Tim SAKIP agar dapat menjalin koordinasi dan komunikasi  sehingga pada saat evaluasi seluruh dokumen dapat diselesaikan," harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Kabag OPA Setda Syamsul Bahrain M.Si memaparkan,  target yang akan diraih tahun ini adalah torehan nilai B, sedangkan pada tahun sebelumnya mendapatkan nilai CC.

Ia berharap, OPD yang ikut serta pada tahapan finalisasi tersebut agar mempersiapkan sebaik mungkin dokumen yang dibutuhkan.(adi)