Pemerintah Sayembara Desain Masjid Agung

Semua Halaman

.

Pemerintah Sayembara Desain Masjid Agung

REDAKSI
Kamis, 19 Juli 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Sejalan dengan  program Bima RAMAH dan mengingat peran penting masjid bagi masyarakat muslim, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas  Perumahan dan Kawasan Permukiman akan menggelar Sayembara Desain Masjid Agung Bima.


Kepala Dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Bima Rabu (18/7) mengatakan,  "desain Masjid  Agung Bima ini berpegang pada filosofi memakmurkan masjid serta menjadi ikon    masyarakat Kabupaten Bima.

Menurutnya, "sayembara  desain ini ditunjukkan untuk menggali gagasan terbaik dan ide-ide kreatif dalam bentuk usulan rancangan desain masjid yang dapat mencerminkan kondisi lokal Kabupaten Bima, bernuansa religius, agung dan kokoh dengan tetap mempertimbangkan aspek arsitektural". Jelasnya.

Disamping itu, "Sayembara desain ini juga merupakan upaya untuk mendorong peran serta masyarakat umum dan perancang sayembara.  "Nantinya hasil karya pemenang utama sayembara ini akan menjadi acuan dalam pembuatan desain teknis (detail engineering design) masjid", Imbuhnya.

Ditilik dari persyratan,  secara teknis kata Hairudin sayembara ini terbuka untuk umum baik mahasiswa profesional dan perusahaan (perorangan maupun kelompok).

"Bagi peserta mahasiswa, terbuka bagi seluruh mahasiswa studi Arsitektur minimal S1 di seluruh Indonesia,  dengan maksimal 5 orang per kelompok.

Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu karya dan peserta mendaftar dengan melampirkan fotokopi KTP.

Untuk  sayembara ini,  pendaftaran tidak dipungut biaya dan persyaratan sayembara dapat diunduh di situs: http://www.lpse.bimakab.co.id dan hasil karya dikirim ke alamat Sekretariat Panitia paling lambat Jumat 14 September 2018 pukul 12.00 wita di Kantor Dinas  Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima Jalan lintas Nasional Kompleks Pemkab Bima Nomor 7 Woha  Bima.  Contact person: M. Syaiful Bahri. HP: 0822 20007766.(ADI)

Sumber: Diskominfotik Kabupaten Bima