Kemenpan RB Apresiasi Komitmen Pemkab Bima

Semua Halaman

.

Kemenpan RB Apresiasi Komitmen Pemkab Bima

REDAKSI
Selasa, 08 Mei 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Pemerintah Kabupaten Bima mendapat apresiasi dari Kemenpan RB atas komitmen dalam meningkatkan Akuntabilitas Kinerja OPD. Hal ini disampaikan oleh Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI, Ananda Juarsa, saat memberikan pengarahan pada workshop penguatan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, di lantai III Hotel Fave Mataram, Selasa (8/5/2018).

"Tahun depan Pemkab Bima harus bisa mendapat nilai B," kata Ananda Juarsa.

Sejumlah kepala OPD,  jajaran Inspektorat, Bagian OPA Setda, Bappeda serta  Kasubag Program dan Pelaporan Pemkab Bima, ikut dalam kegiatan tersebut.

Ananda Juarsa berharap, workshop ini dapat meningkatkan sistim akuntabilitas kinerja dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi daerah. Dimana Kabupaten Bima menjadi salah satu daerah di Provinsi NTB, menjadi perhatian tim asistensi Reformasi Birokrasi daerah dari Kemenpan RB RI.

Di samping pengarahan dari Tim Kemenpan RB RI, para peserta workshop juga mendapatkan materi pemaparan materi SAKIP oleh Irban III Inspektorat Provinsi NTB, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan laporan kinerja dan cascading kinerja oleh tim asisten Reformasi Birokrasi Daerah.

Kasubag Ketatalaksanaan dan Kinerja OPA Setda Bima Ruslan S.Sos mengungkapkan, hasil evaluasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Pemkab Bima tahun 2017,  mendapatkan CC dengan nilai 58, 13. Ia berharap tahun 2018, Pemkab Bima mendapatkan nilai B.(adi)