Pemkab Bima Mendapat Penghargaan di Bidang Pariwisata

Semua Halaman

.

Pemkab Bima Mendapat Penghargaan di Bidang Pariwisata

REDAKSI
Minggu, 15 April 2018
BUPATI BIMA HJ INDAH DHAMAYANTI PUTRI

MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Bima mendapat penghargaan di Bidang Pariwisata. Pengharagaan itu diberikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi MA, terkait ikhtiar pemerintah yang didukung segenap masyarakat di Sektor Kepariwisataan.


“Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri akan menghadiri penerimaan penghargaan itu, di Hotel Lombok Raya, Senin (16/4/2018), di Mataram. Acara pemberian ini juga dirangkaikan kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi NTB,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Hj Sita Arna S.Sos dalam siaran persnya, Jum’at (13/4/2018).
            
Hj Erna menyampaikan, bahwa pengembangan sektor kepariwisataan berkorelasi erat dengan sector-sector krusial lainnya. Seperti menggeliatkan ekonomi melalui usaha–usaha kepariwisataan, meluaskan cakrawala wawasan masyarakat sehubungan dengan budaya global.

Pada skala nasional, sektor kepariwisataan merupakan sector andalan dalam menunjang pembangunan Nasional. Karena dari sector pariwisata dapat diperoleh beberapa manfaat, yaitu meningkatkan devisa Negara, memperluas lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteran masyarakat. Sehingga dapat dirasakan bahwa pelaksanaan pembangunan Nasional, arti dan peran daerah sangat diakui. Karena sebagai focus yang menentukan dan mengembangakan keadaan daerah masing-masing yang memiliki keunikan tersendiri.

Menurut Hj Erna, penghargaan yang merefleksikan harapan masa depan, berkonsekuensi pengembangan dan pemapanan dalam arti luas. Semoga ke depannya, semua pihak dapat berperan aktif dan memberi konstribusi positif. Baik secara formal maupun informal dalam menunjang pengembangan kawasan Geopark Tambora. Seperti jalur pendakian Oi Marai, Air Terjun Oi Marai, Padang Savana Piong, Mata Air Tampuro serta objek potensial lainnya yakni Makam Kuno Sanggar dan lainnya.

Ia berharap, dengan pretasi dan penghargaan yang diraih ini, seluruh elemen masyarakat agar bersama–sama berperan aktif mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bima. Sehingga program pembangunan dan social kemasyarakatan bermuara pada keberhasilan yang memberi manfaat kepada totalitas ‘Dou Labo Dana’.(*)

*) Penulis: Adi Pradana