Event ‘Teka Tambora’ Sukses, Bupati: 2019 Mendatang Kita Sinergikan Program Ini

Semua Halaman

.

Event ‘Teka Tambora’ Sukses, Bupati: 2019 Mendatang Kita Sinergikan Program Ini

REDAKSI
Rabu, 11 April 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Lebih dari 300 pendaki Gunung Tambora berhasil turun dari pendakian. Di puncak  gunung itu, mereka sukses membentangkan bendera merah putih sepanjang 302 meter yang menandai peringatan 203 tahun letusan Tambora. Dan, event Teka Tambora pun berlangsung sukses.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Selasa (10/4/2018) kemarin, menghadiri langsung ke lokasi penjemputan para pendaki, yakni di pintu gerbang Taman Nasional Gunung Tambora, di Oi Marai Desa Kawinda To’I, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat.
            
Hadir dalam penyambutan peserta Teka Tambora 2018 itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh Fauzal M.Si dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan Panitia Teka Tambora memberikan pelayanan maksimal kepada setiap pendaki yang tiba di Sori Marai.
            
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, juga melepas parade perahu dan kegiatan proses sangrai Kopi Tambora di Desa Kawinda To’i.

Sebelumnya, Bupati mengemukakan bahwa sebagian besar wilayah gunung Tambora adalah di Kabupaten Bima. Lingkar utara Tambora sesungguhnya menyimpan pesona dan potensi yang cukup besar.

"Kita Getarkan Dunia lewat Teka Tambora. Karena banyak potensi di lingkar utara Sanggar Tambora,” kata Bupati di acara itu.
            
Dalam waktu dekat, kegiatan Teka Tambora akan dievaluasi secara menyeluruh. Bupati Bima memerintahkan seluruh OPD untuk mengarahkan program program yang bersinergi dengan Tekan Tambora di tahun 2019 mendatang.

“Ini dalam rangka pemberdayaan dan edukasi masyarakat di lingkar utara Sanggar dan Tambora. Termasuk perbaikan sarana jalan dan jembatan di lingkar utara Tambora yang akan terus diperbaiki,” katanya.(Advt/adi/haris)