Dua "Benteng" Pemerintah di Humaspro Akhirnya Dimutasi

Semua Halaman

.

Dua "Benteng" Pemerintah di Humaspro Akhirnya Dimutasi

REDAKSI
Rabu, 11 April 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Dua orang yang dinilai menjadi "Benteng" atau corong Pemerintah Kabupaten Bima, khususnya pada bagian Humas dan Protokol Setda Bima, akhirnya digeser. Kedua orang itu yakni Ruslan S.Sos dan Suryadin.

Dalam mutasi, Rabu (11/4/2018) tadi sore, Ruslan S.Sos yang sebelumnya diandalkan sebagai Kasubag Pemberitaan dan Informasi, dimutasi sebagai Kepala Bidang (Kabid) Tatak Laksana dan Kinerja pada bagian OPA. Sedangkan Suryadin yang biasa disapa bung Yan, ditempatkan sebagai Kabid Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi (KPDI) Diskominfostik—dari jabatan sebelumnya Kasubag Protokol Humas Setda Bima.

Sementara, yang menempati Kabag Humaspro Setda Bima yakni Hj Sita Erna S.Sos, dari jabatan sebelumnya Kabid UKS Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Dalam beberapa bulan terakhir, jabatan kabag humas dikendalikan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt), setelah ditinggalkan oleh Armin Farid, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sekaligus Plt Kepala BKD.

Mutasi yang terjadi khususnya pada kedua pejabat tersebut, pun menjadi topic di ruang Group Whatsapp Mitra Humas Pemkab Bima. Meski demikian, pejabat yang menggatikan posisi Ruslan—yakni Zainuddin SS,M.Si—juga memiliki pengalaman yang sama di bidang tersebut.

Apa lagi, pada masa pemerintahan mantan Bupati Bima Drs H Zainul Arifin, Zainuddin pernah menjalani hal yang sama dibagian Humaspro saat itu. Sehingga posisi yang ditempati saat ini sebagai Kasubag Pemberitaan dan Informasi tersebut, tentu tak diragukan lagi. Semoga...! (*)

*) Penulis: Adi Pradana