TP PKK Daerah Diharapkan Semangat Melaksanakan 10 Program PKK

Semua Halaman

.

TP PKK Daerah Diharapkan Semangat Melaksanakan 10 Program PKK

REDAKSI
Selasa, 13 Maret 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Jajaran pengurus PKK Propinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Road Show di Kabupaten Bima, yang dipusatkan di Gedung Ikatan Bidan Indoneaia (IBI) Cabang Bima, di Panda Kecamatan Palibelo, Selasa (13/3/2018). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program PKK, pengobatan gratis dan pemberian alat KB.
            
Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bima HM Qurban SH mengatakan, TP PKK memiliki peran strategis dalam menjalankan program Keluarga Berencana (KB) di masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas.
            
Dalam upaya mempertahankan implementasi keluarga kecil sejahtera dan bahagia,  Pemkab Bima telah melaksanakan beberapa program, salah satunya mendorong PKK agar berperan lebih strategis. Namun tantangan ke depan yang dihadapi dalam organisasi ini adalah pertumbuhan jumlah penduduk dan mendorong sinergi lintas sektoral sektoral.
            
Mengingat sumber kemiskinan ada di tingkat Desa, maka sangat penting agar program PKK bisa diakomodir didalam program-program pembangunan daerah dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia.
            
Ketua TP PKK Kabupaten Bima Ny Rostiati Dahlan pun berharap agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan ke depan.
            
Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diwakili oleh Ketua IV Hj Komala Rimbun Rosiady  yang hadir dengan para Pengurus dan BKOW Provinsi NTB, mengatakan bahwa KB harus terus didorong oleh tim Penggerak PKK dan mitra di DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Roadshow ini merupakan kegiatan rutin dan mendapatkan apresiasi di tingkat pusat dan hasilnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jika tahun-tahun sebelumnya koordinasi dirasakan masih kurang, maka ke depan koordinasi dengan OPD terkait akan lebih ditingkatkan, sehingga fasilitasi kegiatan KB akan lebih optimal dan rinci ketika dilaksanakan di tingkat lapangan. Disamping itu, OPD diharapkan akan memberikan dukungan dana bagi kegiatan TP PKK.
            
“Para pengurus diharapkan agar tancap gas agar sasaran dapat dicapai dan lebih semangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK,” harapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut juga ditandai penyerahan alat kontrasepsi kepada 69 orang akseptor KB gratis (IUD 12, spiral 14 dan 47 implan serta 11 suntik).(Advt/bop)