Sat Pol PP Kota Bima Diklat Sehari Peningkatan Kapasitas SDA

Semua Halaman

.

Sat Pol PP Kota Bima Diklat Sehari Peningkatan Kapasitas SDA

REDAKSI
Rabu, 14 Maret 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur (SDA) melalui Pendidikan dan Pelatihan Formal. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs M Farid MSi, di Aula Kantor Walikota Bima, Selasa (13/3/2018) kemarin..
            
Walikota Bima diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs M Farid M.Si menyampaikan, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja bertugas membantu kepala daerah dalam menciptakan kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur agar roda pemerintahan berjalan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman. 

Dalam pelaksanaan tugasnya perlu kedisiplinan, kesabaran, keteguhan dan mental yang kuat sehingga nantinya ketika berhadapan dengan berbagai masalah dilapangan dapat tetap bersikap tegas namun tetap humanis.

“Dengan pelaksanaan diklat peningkatan kapasitas sumber daya aparatur ini, Sat Pol PP mampu menegakkan komitmen yang sungguh-sungguh dalam penanganan masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan porsi tugasnya," ujarnya.
            
Sekretaris Sat Pol PP Syarief Rustaman M.AP melaporkan, bahwa peningkatan kapasitas sumber daya aparatur diikuti sebanyak 70 orang peserta dari Satpol PP Kota Bima dan dibimbing oleg instruktur/pelatih dari anggota TNI dan Polri. Diklat dilaksanakan hanya satu.(wb)