Perlu Ada Inovasi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

Semua Halaman

.

Perlu Ada Inovasi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

REDAKSI
Senin, 12 Maret 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer menekankan kepada para Kepala OPD, Camat dan Jajaran Pemerintah Daerah untuk berinovasi dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah, seiring dengan perkembangan tehnologi dan tuntutan masyarakat yang semakin dinamis dewasa ini.

“Saya berharap proses perencanaan dan penganggarannya akan terintegrasi dengan baik pada seluruh tingkatan. Karena  kesadaran akan pentingnya sistem perencanaan yang integral partisipatif dan responsif serta berdimensi kerakyatan, ditunjukkan melalui penyusunan rencana kegiatan yang berpihak pada kebutuhan riil masyarakat,  menggali potensi daerah serta persiapan menghadapi tantangan global," harap Wakil Bupati saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah di Gedung PKK Kabupaten Bima, Senin (12/3/2018).

Wabup berharap Forum Perangkat Daerah  dapat memadukan Rencana Kerja (Renja) OPD dengan Daftar Urutan Kegiatan Prioritas Kecamatan( DUKPK) hasil musrenbang kecamatan,  sehingga akan saling melengkapi dengan hasil reses DPRD serta aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung kepada Bupati atau Wakil bupati dalam berbagai kunjungan kerja yang dilaksanakan.

An. Kabag Humaspro, Kasubag informasi dan Pemberitaan Ruslan S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bappeda Litbang Kabupaten Bima. Yang kemudian dilanjutkan dengan rapat klinis yang dibagi dalam tiga kelompok. Yaitu kelompok fisik prasarana, kelompok ekonomi dan Sosial Budaya. Kegiatan Forum FKPD ini dilaksanakan hingga 15 Maret 2018.

Forum ini pula juga dihadiri oleh pimpinan DPRD dan Ketua Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Bima.(adi)