Pemerintah Evaluasi Kinerja RSUD Bima Pasca Kasus Pemulangan Jenazah dengan Sepeda Motor

Semua Halaman

.

Pemerintah Evaluasi Kinerja RSUD Bima Pasca Kasus Pemulangan Jenazah dengan Sepeda Motor

REDAKSI
Jumat, 16 Maret 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer menegaskan bahwa pelayanan dasar kesehatan terutama di RSUD (BLUD) tetap menjadi prioritas pemerintah daerah. Pernyataan tersebut menyusul kasus pemulangan jenazah menggunakan sepeda motor oleh keluarga miskin asal warga Waro Kecamatan Monta, Bima-NTB, Rabu (14/3/2018) malam.

Sementara kasus yang dinilai mencoreng dunia kesehatan itu, menjadi viral di dunia sosmed, dan kini menjadi bahan evaluasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, lebih khususnya jajaran RSUD kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer menegaskan, bahwa bagi petugas rumah sakit yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas, akan diambil tindakan tegas setelah mendapatkan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Inspektorat Kabupaten Bima.

Dahlan pun menginstruksikan agar ke depan,  pelayanan dasar pada semua  unit  layanan untuk pasien dan pengunjung harus dilakukan secara cepat dan tanggap.

"Bahwa pelayanan bagi warga yang kurang mampu di seluruh kecamatan, akan mendapatkan pengantaran gratis jenazah. Dan bagi warga miskin cukup dengan menunjukkan keterangan tidak mampu," jelasnya menyikapi kasus tersebut.

Sebelumnya, jenazah bayi dari pasangan Suhadah (27)-Jufrin (31), warga RT07/RW03 Desa Waro Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Provinsi NTB, dibawa pulang oleh keluarganya menggunakan jasa ojek lantaran tidak cukup biaya untuk membayar mobil Ambulance milik RSUD setempat.(wb)