Ini Reaksi Kepala SMPN 4 Bolo Pasca Dililit Kasus Dugaan Pungli

Semua Halaman

.

Ini Reaksi Kepala SMPN 4 Bolo Pasca Dililit Kasus Dugaan Pungli

REDAKSI
Senin, 12 Maret 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim S.Pd akan melakukan rapat internal sekolah termasuk menghadirkan komite sekolah, Selasa (13/3/2018) besok. Rapat tersebut menyusul adanya dugaan pungutan liar yang dinilai merugikan pihak keluarga dari salah satu siswa di SMPN 4 Bolo.

Ibrahim menegaskan, tidak ada sepersen pun biaya administrasi yang harus dikeluarkan siswa bilamana ada rencana siswa untuk pindah ke sekolah lain.

“Saya menyesalkan adanya dugaan penarikan biaya administrasi tersebut,” kata Ibrahim kepada wartawan dan beberapa aktifis pemerhati dunia pendidikan di Kabupaten Bima, diruang kerjanya, Senin (12/3/2018) pagi.

“Insya Allah, besok (13 Maret 2018), pihaknya bersama komite akan rapat bersama membahas masalah ini. Bahkan bersangkutan (KTU Anwar alias Tri), juga kita hadirkan. Namun sampai saat ini, bersangkutan (Anwar) belum memberikan klarifikasi atas masalah itu,” lanjut Ibrahim.

Ibrahim juga mengungkapkan, berkaitan hal ini semua, kemarin ibu Firmansyah (Nuraeni) telah menghubungi dirinya via WhatsApp. Yang disampaikan beliau bahwa anaknya (Firmansyah) tak jadi pindah ke sekolah lain.
            
Sebelumnya, Kepala TU SMPN 4 Bolo Anwar alias Tri diduga menarik biaya administrasi sebesar Rp2 juta dari pihak keluarga siswa bernama Firmasnyah. Uang sebesar itu dengan alasan sebagai biaya administrasi keperluan pindah ke sekolah lain.


“Betul uang itu saya terima. Uang itu pun masih ada di rekening ATM saya. Dan saya akan kembalikannya,” akuinya saat di konfirmasi MN, di depan kantor Desa Leu, Kamis (8/3/2018) lalu.(ris/adi)