Dilaporkan 6 RT di Desa Tambe Terendam Banjir

Semua Halaman

.

Dilaporkan 6 RT di Desa Tambe Terendam Banjir

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Sepajang sejarah, Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, baru kali pertama diterjang banjir. Seperti yang terjadi sekira pukul 15.20 Wita, Senin (5/3/2018) sore.

Meski dilaporkan belum ada korban jiwa, namun banjir kirimin dari gunung tersebut merendam ratusan rumah warga, dan menimbulkan kerugian material yang belum terhitung.

Wartawan MN melaporkan di lokasi kejadian, sementara tercatat saat ini ada enam RT yang terdampak banjir setinggi lutut orang dewasa. Yakni meliputi RT 1, 2, 3, 4, 5 dan RT 16, dari 19 RT yang ada.

Dilaporkan, sejak pukul 17.20 Wita hingga sekarang, air terlihat mulai surut meski menyisakan genangan lumpur yang ada dalam rumah rumah warga. Sebagian ada yang membersihkan lumpur, dan rumah lainnya masih digenangi air.

Sebelumnya, banjir kiriman itu terjadi menyusul derasnya curah hujan di bagian utara pegunungan wilayah Desa Tambe dan Donggo. Dimana kondisi hutan di wilayah itu habis dibabat, dan dimanfaatkan untuk perladangan warga.(adi)