Beragam Kegiatan Budaya Akan Mengisi Pameran 2 Tahun Dinda-Dahlan

Semua Halaman

.

Beragam Kegiatan Budaya Akan Mengisi Pameran 2 Tahun Dinda-Dahlan

REDAKSI
Rabu, 14 Maret 2018
KASUBAG INFORMASI dan PEMBERITAAN HUMASPRO SETAD BIMA, RUSLAN S.SOS


MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar Pameran Pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer. Rencananya, kegiatan tersebut mulai tanggal 23 - 28 Maret 2018, di halaman kantor Bupati Bima di Godo Kecamatan Woha.

An. Kabag Humaspro, Kasubag Informasi dan Pemberitaan Setda Kabupaten Bima Ruslan S.Sos mengatakan, pameran pembangunan dua tahun kepemimpinan Dinda-Dahlan ini juga diisi sebanyak 76 stand dari seluruh OPD lingkup Pemkab Bima, kecamatan dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bima.
            
Disampaikan pula, yang menarik dalam Pameran tahun 2018 ini, juga digelarnya berbagai mata lomba kesenian tradisional Mbojo serta hiburan rakyat di panggung tengah. Kegiatan ini dikoordinir oleh Dinas Dikbudpora dan Pariwisata.

Beberapa kesenian yang dilombakan adalah Qasidah Rebana Klasik, Patu Mbojo, Biola Rawa Mbojo, lomba drama dan baca puisi untuk anak-anak SD dan SMP. Lomba Qasidah Rebana Klasik, patu mbojo dan biola, akan diikuti oleh perwakilan 18 kecamatan. Dimana satu kecamatan diwakili oleh satu regu.

“Demikian juga lomba drama, satu babak diwakili satu regu satu kecamatan dan lomba puisi diikuti oleh siswa SD putra dan putri masing masing satu orang per kecamatan,” kata Ruslan.
            
Ruslan menyampaikan, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Nor akan membuka secara resmi Pameran Pembangunan itu nanti. Keduanya berharap kepada masyarakat dapat berperan aktif dan meramaikan pameran itu sebagai ajang interaksi antara OPD dan masyarakat dalam rangka sosialisasi berbagai program pembangunan daerah.(bop)