SMAN 1 Bolo Masih Pinjam Pakai Laptop untuk UNBK

Semua Halaman

.

SMAN 1 Bolo Masih Pinjam Pakai Laptop untuk UNBK

REDAKSI
Sabtu, 03 Februari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Sebanyak 337 siswa SMAN 1 Bolo Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diperkirakan  pelaksanannya April 2018 mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan, terutama kesiapan  fasilitas pendukung demi kelancaran UNBK.
           
Kepala SMAN 1 Bolo Dra Emi M.Pd mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan sekolah saat ini adalah komputer atau laptop. "Fasilitas ini sangat dibutuhkan untuk UNBK nanti," ujarnya.
           
Disampaikan pula, bahwa SMAN 1 Bolo sudah dua kali melaksanakan ujian berbasis komputer (online). Yakni dari tahun 2017 hingga tahun 2018 sekarang. "Alhamdulilah, kegiatan UNBK tahun 2017 lalu, berjalan lancar meski sekolah harus meminjam pakai laptop dari pihak luar," kata Emi.
           
Emi juga mengaku bahwa sekolah saat ini hanya memiliki fasilitas komputer sebanyak 26 unit. Namun jumlah tersebut masih sangat kurang dibanding jumlah siswa yang ikut UNBK.
           
"Untuk memenuhi kebutuhan UNBK nanti, kita meminjam pakai laptop baik dari siswa maupun dari pihak luar. Kebutuhan ini selama ujian berlangsung," jelas Emi.
           
Saat ini, SMAN 1 Bolo mulai melaksanakan simulasi sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi ini telah disiapkan tiga ruangan kelas. Masing-masing ruangan disiapkan 40 unit komputer/laptop. Sehingga sejumlah laptop milik siswa kita pinjam pakai untuk simulasi UNBK. "Mudah-mudahan, simulasi nanti tidak ada hambatan," tutur Emi.
           

Emi sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Pusat terkait kebutuhan komputer, sehingga kegiatan UNBK tahun tahun mendatang sekolah tidak lagi meminjam laptop baik dari siswa maupun dari pihak luar.(adi)