RRI Bima Mulai On Air di Studio Sendiri

Semua Halaman

.

RRI Bima Mulai On Air di Studio Sendiri

REDAKSI
Senin, 26 Februari 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Tepat jam 15.00 Witeng, Senin (26/2/2018), LPP RRI Bima resmi mengudara dari studio sendiri yang berlokasi di Jalan Lintas Tente Godo Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Provinsi NTB.
Hal ini menandai era baru perkembangan RRI Bima, dimana mimpi panjang masyarakat Bima akan hadirnya sarana informasi  yg murah dan mudah diakses seperti RRI Bima diwilayah sendiri benar2 terwujud.

Kepala Bidang TIK Diskominfostik Kabupaten Bima Muslimin S.Sos mengatakan, dimulainya siaran perdana dari studio di Desa Kalampa, setelah tehnisi RRI dari Jakarta dan Mataram berhasil memindahkan peralatan pemancar, dari Doro Parapimpi Kota Bima ke Pesanggarahan Kecamatan Donggo.

"Selama tiga hari, tim tehnisi ini sempat menghadapi kendala cuaca ekstrim di wilayah tersebut. Meski demikian, mereka berhasil menancapkan Pemancar diatas tower yang disiapkan di halaman belakang Pesanggrahan Donggo, Desa O,o Kecamatan Donggo," jelas Muslimin dalam siaran persnya, Senin.

Lanjutnyq, dengan berhasilnya memindahkan pemancar dari Doro Parapimpi Kota Bima ke Kecamatan Donggo, berdampak pada meluasnya daya jangkau siaran RRI Bima. Kini modulasi RRI Bima dapat ditangkap diseluruh pelosok Kabupaten Bima,  Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

"Bahkan dari kekuatan pemancar 2 Kilowatt, menjadikan siaran RRI Bima tembus ke wilayah Nusa Tenggara Timur," katanya.

Siaran Perdana RRI Bima di studio Jalan Lintas Tente Godo Desa Kalampa Kecamatan Woha tadi sore,  di awali dengan Dialog Interaktif dengan Nara Sumber Kepala Stasiun RRI Mataram dan Kepala Dinas Kominfo Statistik Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman.

Dengan siaran awal tadi, maka seluruh aktifitas penyiaran baik aktifitas penyiaran Rellay RRI Mataram maupun siaran RRI Bima di studio Doro Parapimpi Cabang Malake Kota Bima, dinyatakan berakhir dan ditutup.

"Di Kota Bima tidak lagi diperlukan stasion rellay karena daya pancar RRI Bima di Desa Kalampa dapat diterima diseluruh pelosok Kota Bima," jelas Muslimin.

"Dinas Kominfostik Kabupaten Bima bersana seluruh Kru RRI Bima, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri dan Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer, atas dukungannya yang luar biasa sehingga dalam waktu singkat RRI Bima dapat dinikmati oleh masyarakat luas lebih khusus oleh masyarakat Kabupaten Bima," ujarnya.(Advt/wb)