Rakernas Pertama IMO-Indonesia Akan Membahas Isu Strategis

Semua Halaman

.

Rakernas Pertama IMO-Indonesia Akan Membahas Isu Strategis

REDAKSI
Sabtu, 10 Februari 2018
KETUA DPW NTB IMO-Indonesia, Abdul Syukur ST


MEDIANUSANTARA.ID—Ikatan Media Online (IMO)  Indonesia akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama di Bali. Rakernas tersebut rencananya berlangsung selama tiga hari,  mulai tanggal 13-15 Februari 2018.

Ketua DPW IMO NTB Abdul Sukur ST mengatakan, IMO-Indonesia hadir sebagai wadah diskusi dan mempererat relasi antar industri media dan stakeholder lainnya, dan mendorong jurnalisme siber beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.

IMO-Indonesia memiliki peran kuat dalam mereduksi pemberitaan Hoax, produksi pemberitaan yang obyektif dan sesuai fakta akan terakumulasi yang efeknya membentuk citra positif, bukan saja di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

"IMO hadir menepis berita hoax, mempererat semangat kebangsaan dan kebhinekaan," ujar Syukur yang juga pimpinan media lensapost.com tersebut.

Disampaikan pula, Rakernas Pertama IMO-Indonesia di Bali akan membahas soal AD/ART Organisasi, dan hearing terkait perkembangan media online yang mencakup isu-isu strategis. 

Rangkaian Rakernas yang digelar 13-15 Februari 2018, juga diisi pemutaran trailer dari film Jurnalis Serumpun Sebalai yang diproduksi oleh salah satu anggota IMO-Indonesia.
Adapun Visi IMO Indonesia yakni menjadi organisasi Media Online yang dapat menjaga keseimbangan dalam pemberitaan dan Pemersatu Kebinekaan.

Kemudian Misi IMO-Inmdonesia yaitu menjadikan Media Online bagian dari Industri Pers yang memiliki nilai tambah, memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada Industri Pers Online, mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang.


"Pengurus DPW IMO se Indonesia telah dikukuhkan pada saat Deklarasi IMO Indonesia di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat pada tanggal 27 oktober 2017 lalu," jelas putra kelahiran Bima ini.(bop)