Hati-Hati Masuk ke Ladang Jagung di Dompu, Ini Akibatnya

Semua Halaman

.

Hati-Hati Masuk ke Ladang Jagung di Dompu, Ini Akibatnya

REDAKSI
Kamis, 01 Februari 2018
Foto: Syam Media Nusantara

MEDIANUSANTARA.ID—Seorang warga bernama Ruslan (40), warga Perumahan Buncu Utara, Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Provinsi NTB—ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dicela-cela tanaman jagung yang sudah tumbuh besar. Jasad korban ditemukan sekira pukul 19.30 Wita, Senin (29/1) lalu.

Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik ladang jagung, Abrur (27), warga Woro Desa Baka Jaya.

Informasi yang dihimpun dari beberapa warga setempat menyebukan, korban saat itu hendak jenguk orang tua dan anaknya yang sudah lama tak bertemu. Ke tempat tujuan, korban melintasi jalan tikus di cela-cela tanaman jagung milik warga.

Namun dalam perjalanan, korban meninggal diduga tersetrum listrik yang terpasang oleh pemilik jagung guna menjaga dari gangguan hama babi hutan.

Menurut keterangan Yusuf alias Seo sila (60), korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, saat dirinya hendak mengambil rumput buat pakan ternak (sapi). “Saya sontak melihat sosok tubuh manusia yang sudah tergeletak di antara tanaman jagung,” katanya.

“Saya mengira bahwa itu adalah anak saya. Karena saya melihat rambutnya sama. Setelah dicek, ternyata bukan. Dan saya pun lari sambil teriak memanggil warga di sekitar TKP,” lanjut Yusuf.

Bahkan dirinya mendatangi langsung markas Brimob yang tidak jauh dari TKP. “Saya melaporkan ada sosok manusian yang tak bernyawa di dalam ladang jagung,” kata Yusuf.

Setelah mendapat laporan warga, sejumlah personil Brimob langsung mengecek ke TKP. Hingga mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Dompu guna di visum. Dari RSUD, jenazah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sambil acara pemakaman di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Buncu Utara, Perumahan Kampung Baru, Dompu.


Sebelumnya, beberapa warga sekitar TKP sempat mendengar rintihan dan teriak dari arah ladang jagung. Kejadiannya sekira pukul 23.00 Wita malam.(syam)