Walikota Tinjau Langsung Kondisi Wilayah Dampak Musim Hujan

Semua Halaman

.

Walikota Tinjau Langsung Kondisi Wilayah Dampak Musim Hujan

REDAKSI
Rabu, 24 Januari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Walikota Bima HM Qurais H Abidin terus memantau perkembangan wilayah menyusul intensitas curah hujan yang cuykup meningkat dalam sepekan kemarin. Peninjauan langsung itu, seperti melihat kondisi Jembatan Padolo I dan Padolo II,” Selasa kemarin. Sejumlah dinas terkait, seperti Bappeda, PUPR, Perkim, BPBD dan DLH—ikut bersama Walikota.
            
Menurut Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin SIP,MM, menyusul hujan deras di kawasan hulu, kedua jembatan itu selalu dipenuhi sampah yang tersangkut pada tiang penyangga, dan berpotensi menimbulkan banjir.
            
Walikota telah menyampaikan permohonan kepada BNPB untuk membantu pembongkaran kedua jembatan tersebut serta dikonstruksi ulang dengan menghilangkan tiang tengah.
            
Kata Syahrial, tindakan sementara yang dilaksanakan adalah melakukan pembersihan dengan melibatkan tim gabungan yang terdiri atas armada kebersihan, Pol PP, Damkar dan tim PUPR.
            
Syahrial juga menyampaikan, dampak lain dari meningkatnya curah hujan kemarin, mengakibatkan tanah longsor yang terjadi di lereng bukit pinggir jalan di Kelurahan Lampe. Dengan kondisi tersebut, tentunya menyulitkan masyarakat setempat dan para pengguna jalan.


“Pak Walikota bersama jajaran terkait, pun ke lokasi untuk melihat kondisi lapangan sekaligus mengarahkan dinas terkait untuk melakukan tindakan penanganan.(advt/wb)