Paruga Parenta Simbol Kejayaan Masyarakat Dompu

Semua Halaman

.

Paruga Parenta Simbol Kejayaan Masyarakat Dompu

REDAKSI
Senin, 15 Januari 2018

MEDIANUSANTARA.ID—Suatu kesuksesan di awal tahun 2018. Dimana Drs H Bambang M Yasin, dinilai sukses menargetkan penyelesaian pembangunan kantor pemerintahan yang baru dan menjadi kebanggaan bersama masyarakat Kabupaten Dompu. Hanya dengan jangka waktu 160 hari pelaksanaan, kantor tersebut selesai. Dan di awal tahun 2018, kantor tersebut diresmikan yang dirangkai dengan kegiatan pelantikan 33 kepala desa, 4 Januari 2018 lalu.

Semua mata (undangan) yang hadir tertujuk pada kemegahan Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. Bangunan kantor yang berlantai tiga itu, kini sudah dimanfaatkan sebagai tempat pusat pelayanan pemerintah. Termasuk Pandopo Bupati yang dibangun secara bersamaan, pun selesai.    

Itu menjadi sejarah baru. Karena di periode kedua kepemimpinan Drs H Bambang M Yasin sebagai Bupati Dompu, sejumlah program pembangunan fisik lainnya yang dicanangkan terlihat secara nyata. Berbagai bidang sector lainnya, seperti ekonomi, industri, pariwisata dan pertanian, berkembang secara signifikan.   

Bicara ke depan, keberadaan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu”, akan menjadi simbol bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada rakyat Dompu seutuhnya. Sedangkan Pandopo Bupati akan menjadi tempat untuk menerima tamu para pejabat negara atau investor, serta untuk kegiatan lainnya, seperti rapat rapat penting di daerah.
           
Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humaspro) Sekretariat Dompu Ardiansyah SE juga menyampaikan, bahwa Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu nanti, akan dilengkapi dengan infrastruktur sarana prasana penunjang yang dapat mempengaruhi kerja staf dan pegawai, serta meningkatkan produktifitas kerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di awal Januari 2018.

            
Disampaikan pula, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah, sehingga rencana dan cita cita besar daerah dapat diwujudkan dengan baik. Dan diharpkan pula bahwa kantor ini bisa dapat menjadi simbol kebanggaan dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.(advt/adi)