Gerombolan Biawak Muncul Sebelum Jasad Najwar Ditemukan, Ini Pengakuan Serka M Toni

Semua Halaman

.

Gerombolan Biawak Muncul Sebelum Jasad Najwar Ditemukan, Ini Pengakuan Serka M Toni

REDAKSI
Jumat, 26 Januari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Munculnya binatang pemakan segala yang tak jauh dari tempat keberadaan jasad Najwar, menimbulkan kecurigaan besar. Segerombolan biawak besar itu terlihat lalu lalang di sekitar lokasi tersebut.

“Saya ada firasat. Kenapa banyak sekali biawak di sekitar lokasi pencarian. Ini terjadi sebelum sholat Jum’at. Saya pun langsung berkoordinasi dengan pak Kapolsek Bolo agar bisa kembali di tempat itu,” cerita Serka M Toni, Babinsa Desa Tambe dari Satuan Koramil Bolo.

Dari pengalaman di  lapangan, lanjut Serka M Toni, jika ada binatang sejenis itu, apa lagi dengan jumlah yang cukup banyak, biasanya ada sesuatu yang mencurigakan.

Namun, Serka M Toni bersama tim pencari lainnya tidak melanjutkan penyisiran di tempat yang mencurigakan itu. “Mengingat waktu sholat Jum’at mendekat, kami dihentikan sementara. Rencananya, kita kembali menyisir di lokasi itu setelah jum’atan,” ucapnya.

Usai melaksanakan sholat Jum’at bersama—(26/1/2018,red)—tim gabungan baik dari BASARNAS, TAGANA, TNI/Polri, Sat Pol PP maupun relawan PKS dibantu ratusan warga, kembali melakukan pencarian. Mereka membagi beberapa kelompok untuk menyisir di beberapa titik.

Hingga pukul 17.15 Wita, jasad Najwar yang hanyut terseret air hujan, berhasil ditemukan oleh Ahmad alias Uco, warga asal Desa Timu Kecamatan Bolo. Jasad Najwar ditemukan dalam keadaan terjepit di antara semak-semak dan ranting dedaunan, di tepi sungai.

Evakuasi langsung dilakukan oleh Ahmad alias Uco, dibantu oleh seorang pemuda. Setelah berhasil dievakuasi, jasad bocah malang itu langsung dibawa ke rumah duka menggunakan sepeda motor.


Rasa terharu menyelimuti rumah duka setelah mendapat berita telah ditemukannya jasad Najwar, yang hanyut terseret air sehari sebelumnya. Rencananya, jenazah Najwar akan dikebumikan besok, Sabtu (27/1/2018) di Tempat Pemakaman Umum, dekat Lapangan Fajar Desa Tambe.(adi)