FPT 2018 Diharapkan Bergeser ke Bima Tanpa Perdebatan

Semua Halaman

.

FPT 2018 Diharapkan Bergeser ke Bima Tanpa Perdebatan

REDAKSI
Senin, 22 Januari 2018

MEDIANUSANTARA.ID—Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2018, tinggal beberapa bulan ke depan. Tercatat, sudah tiga kali berturut turut, event yang mampu menarik pengunjung Mancanegara ini, sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu Provinsi NTB. Bahkan awal kegiatan Dua Abad meletusnya Gunung Tambora yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Dompu pada 2015 silam, dihadiri oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Namun, dibalik suksesnya acara yang menjadi agenda tahunan Pemerintahan Kabupaten Dompu itu—pun mendorong Pemerintah Kabupaten Bima untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Festival Pesona Tambora (FPT) di tahun 2018.
            
“Kita maunya tahun 2018 ini, Kabupaten Bima menjadi tuan rumah. Dompu sudah tiga kali berturut turut. Dan, sekarang kita upayakan agar tahun ini Bima bisa jadi tuan rumah,” harap Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer kepada wartawan, baru baru ini.
            
Bagi Pemerintah Kabupaten Bima, FPT adalah moment yang sangat baik untuk mempromosi pariwisata Bima - Dompu dan NTB pada umumnya. Dengan harapan tempat pelaksanaan tahun 2018 ini dapat bergeser di Kabupaten Bima.
           
Bahkan Pemkab Bima sendiri akan siapkan lokasi kegiatan. Dimana Tambora tidak hanya milik Dompu, melainkan juga milik Bima apa lagi Bima didukung dengan luas lahannya.

            
Rencana ini kita akan komunikasikan dengan Kementerian Pariwisata RI. Dengan rencana lokasi kegiatan dipusatkan di Desa Piong Kecamatan Sanggar. “Mudah mudahan dapat terlaksana sesuai musyawarah awal tanpa ada perdebatan,” kata Wakil Bupati.(bop)