Dari Seorang Peternak, Jasad Najwar Berhasil Ditemukan

Semua Halaman

.

Dari Seorang Peternak, Jasad Najwar Berhasil Ditemukan

REDAKSI
Jumat, 26 Januari 2018
Jasad Najwar alias Ko'o, disemayamkan di rumah duka.(foto:MN)


MEDIANUSANTARA.ID—Jasad Najwar alias Ko’o (3), korban yang hanyut terseret air pada 25 Januari 2018 kemarin, berhasil ditemukan sehari setelah kejadian. Jasad bocah mungil itu ditemukan sekira pukul 16.15 Wita, di saat seorang peternak sapi yang hendak mengambil air sungai untuk kebutuhan pakan ternaknya.
            
Menurut Babinsa Desa Tambe Serka M Toni, jasad korban tersebut ditemukan oleh seorang peternak sapi sekitar Jembatan Layang Desa Bontokape, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima – NTB.

“Tadi, saat ditemukan, beliau (peternak) turun ke sungai hendak mengambil air. Kemudian sontak dia melihat tubuh bocah kecil yang mengapung dan tersangkut di antara semak-semak ranting kayu,” kata Babinsa dari satuan Koramil Bolo ini.

Sebelum waktu sholat Jum’at, lokasi tersebut sempat menjadi lokasi penyisiran oleh tim gabungan—baik dari BASARNAS, anggota TNI Koramil Bolo, Polsek Bolo, Tagana dari Dinsos maupun beberapat satuan Pol PP Kabupaten Bima. Bahkan di sekitar itu pula, banyak biawak yang muncul.  

“Saya sempat mencurigai. Biawak yang muncul lebih dari  10 ekor. Bahkan keberadaan binatang itu seakan memberikan isyarat keberadaan jasad bocah di situ. Hingga saya pun koordinasi dengan pak Kapolsek yang ikut dalam pencarian di lokasi tersebut,” ujar M Toni.

Pantauan langsung di lokasi, ribuan warga masyarakat dari berbagai pelosok desa di Kecamatan Bolo, berbondong-bondong menuju TKP setelah mendapat kabar bahwa jasad Najwar sudah ditemukan.  

            
Hingga jasad tersebut dievakuasi oleh warga setempat, ribuan warga pun berbondong bondong mengantarkan jasad  Najwar ke rumah duka, di RT05/RW03, Desa Tambe Kecamatan Bolo. Menurut rencana, jenazah Najwar akan dikebumikan besok, Sabtu (27/1/2018).(tim)