217 Guru dan Kepala Sekolah Dirotasi

Semua Halaman

.

217 Guru dan Kepala Sekolah Dirotasi

REDAKSI
Jumat, 12 Januari 2018

MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Provinsi NTB melakukan rotasi 217 kepala sekolah dan guru SMA/SMK dan SLB se-NTB. Di antara 217, sebanyak 153 Kepala SMA/SMK dan SLB mendapat promosi dan rotasi biasa. Sedangkan 64 orang kepala sekolah dikembalikan sebagai guru biasa mengingat mereka sebelumnya sudah menjabat sebagai kepala sekolah dua periode berturut-turut, atau dua kali empat tahun sebagaimana yang diatur dalam Permendiknas No.28/2010.

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir H Rosiady H Sayuti M.Sc,P.hD—melantik dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 153 orang kepala sekolah. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (10/1/18) kemarin.
            
Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir H Rosiady H Sayuti M.Sc,P.hD berharap agar kepala sekolah dan guru yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Jabatan kepala sekolah dan guru itu sangat strategis. Karena sebagai garda terdepan perubahan dan peningkatan derajat pendidikan,” kata Rosiady.

            
Pergantian dan rotasi jabatan Kepala SMA, SMK dan SLB Negeri se-NTB, kata Rosiady, dimaksudkan sebagai upaya penyegaran pola kerja. Karena kepala sekolah merupakan pimpinan tertinggi di sekolah, sehingga pola kepemimpinannya sangat berpengaruh dan menentukan kemajuan sekolah itu sendiri. Karena demikian, di dalam pendidikan modern, kepemimpinan kepala sekolah adalah jabatan strategis dalam mencapai tujuan pendidikan.(yat)