Pembahasan Retribusi Pengendalian Menara Hasilkan Dua Variabel

Semua Halaman

.

Pembahasan Retribusi Pengendalian Menara Hasilkan Dua Variabel

REDAKSI
Jumat, 15 Desember 2017


MEDIANUSANTARA.ID--Pemerintah Kabupaten Bima mengadakan pertemuan dengan Telco Operator dan Tower Provider terkait formulasi retribusi pengendalian menara telekomunikasi di Kabupaten Bima.

Dalam pembahasan itu,  Pemerintah Kabupaten Bima diwakili Kepala Bidang PTIK  Dinas Kominfostik Kabupaten Bima Drs Muhammad dan Kasi Infrastruktur TIP Muhammad Irfan ST,M.Eng. Pertemuan dengan tujuh orang dari Telco Operator dan Tower Provider, berlangsung di Kantor Tower Bersama Group Gedung Convergensi Indonesia Lt. 11, di Jakarta, Kamis (14/12/2017) kemarin.

Dalam pertemuan itu,  Kabid PTIK Muhammad melakukan presentasi menampilkan beberapa variabel pendukung, dan penghitungan retribusi lainnya.

Senada disampaikan pula oleh Kasi Infrastruktur TIK M Irfan, yaikni terkait simulasi penghitungan retribusi berdasarkan variabel.

Menurut Irfan, dari hasil diskusi panjang itu, pada akhirnya disepakati dua  variabel. Yaitu zonasi (jarak)  dan ketinggian menara.

"Dasar variabel ini disimulasi sedemikian rupa, sehingga dapat ditemukan nilai retribusi pengendalian menara telekomunikasi per menara di Kabupaten Bima," kata Irfan.(bop)