Aksi HMI Tuntut PDAM dan KPUD Jeneponto

Semua Halaman

.

Aksi HMI Tuntut PDAM dan KPUD Jeneponto

REDAKSI
Jumat, 24 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah kader HMI Cabang Jeneponto - Sulawesi Selatan, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PDAM dan KPUD Kabupaten Jeneponto, di Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Senin (20/11 2017) lalu. Mereka menuntut agar pemerintah setempat melakukan normalisasi PDAM Jeneponto.

Kepala Bidang PTKP HMI Cabang Jeneponto (Sulsel) Saparuddin La'lang menilai telah terjadi kejahatan yang luar biasa di PDAM dan KPU Kabupaten Jeneponto. Sehingga dalam orasi tersebut, mereka mendesak pemerintah daerah agar segera melakukan normalisasi PDAM Jeneponto, meminta DKPP RI, BAWASLU RI, KPU RI untuk segara mencopot Komisioner Kabupaten Jeneponto.

“Kami juga meminta agar perekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS dilakukan ulang,” desa Saparuddin dalam orasinya.
           
Sekretaris Umum HMI Cabang Jeneponto Arul menambahkan, bahwa ini adalah salah satu tindakan penyelamatan HMI terhadap daerah tercinta dan akan melaporkan KPUD Kabupaten Jeneponto ke DKPP RI.
           
“Kader HMI Cabang Jeneponto (Sulsel) akan terus mengawal dan terus menyuarakan kebenaran ketika ada terdapat sebuah anomali dalam pelaksanaanya,” tegasnya kepada medianusantara.id, di konfirmasi terpisah.

Sebelumnya, sejumlah kader HMI sempat menduduki Kantor KPUD Kabupaten Jeneponto, menyusul kehadiran mereka tak satu pun komisioner KPUD tersebut tidak ada di tempat.(reza)