Pemkab Bima Genjot Persiapan MTQ Provinsi NTB

Semua Halaman

.

Pemkab Bima Genjot Persiapan MTQ Provinsi NTB

REDAKSI
Kamis, 19 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didapinggi oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima pada hari kamis (12/10) bertempat di ruang rapat Bupati Bima melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan OPD, Camat, Dan Kabag Di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima. Rapat kordinasi pertama dilakukan bersama Camat se kabupaten Bima berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan MTQ Tingkat Propinsi NTB yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Bima.

Kabupaten Bima dipilih sebagai tuan rumah dilaksanakannya kegiatan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Ke-27 Tingkat Provinsi NTB tahun 2017. Berbagai persiapan terus digenjot untuk persiapan pembukaan tanggal 26 Oktober mendatang.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, pun meminta kepada seluruh camat agar dapat mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ. Hal itu disampaikan dalam pembahasan Rapat Koordinasi, baik berkaitan persiapan panggung kehormatan (panggung utama), penginapan kafilah, pawai ta’ruf, malam ta’ruf dan sarana pendukung lainnya. “Insya Allah, pelaksanaan MTQ ke 27 ini dibuka oleh Gubernur NTB DR  TGH Zainul Majdi MA,” ujar Bupati.

Sekda Kabupaten Bima selaku Ketua Panitia MTQ, Drs HM Taufik HAK M.Si mengemukakan, bahwa pelaksanaan MTQ mulai tanggal 26 Oktober 2017 hingga 2 November 2017. Lokasi arena utama di halaman kantor Bupati Bima, di Desa Godo Kecamatan Woha. Kemudian kegiatan pawai ta’ruf akan dilaksanakan Kamis pagi (26/10/2017) sekira pukul 09.00 WITA, dengan mengambil star dari kantor Camat Woha menuju Lapangan Desa Talabiu-Woha.

“Pawai ta’ruf ini akan diikuti oleh seluruh Kafilah dan para OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,” kata HM Taufik dalam Rakor, Kamis lalu.


Selain rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi tersebut, Bupati Bima juga melaksanakan Rakor dengan seluruh kepala OPD Lingkup Pemkab Bima berkaitan dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Bima 2017, termasuk capaian Pendapatan Asli Daerah  Tahun 2017, serta proyeksi APBD untuk tahun 2017.(ris)