Pejabat Pemkab Bima Test Urine

Semua Halaman

.

Pejabat Pemkab Bima Test Urine

REDAKSI
Kamis, 12 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bima melakukan test urine. Kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNK, bertempat di ruang kerja Bupati Bima, Kamis (12/10/2017).

Pada test urine tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mendapat giliran pertama untuk dilakukan test urine. Kemudian disusul Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer, Sekda Bima Drs HM Taufik HAK, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan para Kabag Lingkup Setda Kabupaten Bima.

Kepala BNNK Ahmad SH menyampaikan, test urine bertujuan meningkatkan kinerja jajaran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara mendadak atau sidak, dengan tujuan agar hasil tes yang didapatkan benar-benar akurat dan merupakan langkah awal mendeteksi penggunaan narkoba dikalangan pejabat Pemkab Bima. Sehingga setelah dilakukan test urine ini nantinya, pejabat Pemkab Bima bersih dari pengguna narkoba maupun obat–obatan yang dapat merugikan mereka sendiri.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri juga menyampaikan, bahwa tes urine  dilakukan sebagai bentuk komitmen jajaran Pemkab Bima untuk menjadikan pejabat terbebas dari narkoba.

Menurut Bupati, test urine akan berlanjut kepada level ASN di tingkat bawah, untuk memastikan pejabat Pemkab Bima bersih dari pengunaan narkoba.(adi)