Dua Jalan Usaha Tani di Kelurahan Jati Baru Dibangun

Semua Halaman

.

Dua Jalan Usaha Tani di Kelurahan Jati Baru Dibangun

REDAKSI
Selasa, 24 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Usaha Pemerintah Kota Bima mempertahankan eksistensi lahan pertanian begitu nyata. Berbagai terobosan dan usaha untuk tetap bertahannya sektor Pertanian di Kota Bima terus dilakukan. Salah satunya pembangunan dua jalan usaha tani di Kelurahan Jatibaru yang pengerjaannya akan dimulai. Pembangunan dua jalan usaha tani tersebut tertuang pada APBD Perubahan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, masing-masing anggaran Rp130 juta.
            
Adapun jalan usaha tani yang akan dikerjakan pada APBD Perubahan ini adalah So Ncai Kapenta dan So Oi Tote sepanjang 1,4 kilometer—yang keduanya berada di wilayah Kelurahan Jatibaru. Sedangkan pada APBD sebelumnya, telah selesai dikerjakan sebanyak 5 jalan usaha tani, yakni So Limbu Ndano Nae Kelurahan Ntobo, So Potu Ndano Nae Kelurahan Ntobo, So Toro Golo kelurahan Kolo, So Doro Mpuja Kelurahan Kodo dan So Karatu Kelurahan Dodu.
            
Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, meninjau lokasi pembangunan jalan usaha tani sekaligus bersilaturahmi dengan Kelompok Tani di So Ncai Kapenta Kelurahan Jatibaru.
            
Wawali mengharapkan, pembukaan jalan usaha tani dapat meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bima, sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

            
Sementara dalam kunjungan Walikota, mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima Ir Hj Rini Indriati, Kepala Kesbangpol Drs Ach Fathony, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs M Nur Majid MH, Kepala Sat Pol PP Kota Bima Drs Kaharuddin, serta unsur Dinas PUPR Kota Bima.(Advt/ris)