Begal Masuk Takalar

Semua Halaman

.

Begal Masuk Takalar

REDAKSI
Minggu, 22 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Begal sudah menjadi rahasia umum, yaitu perbuatan yang melanggar hukum. Aksi begal ini kerap terjadi di jalan raya. Di mana ada kesempatan, di situ pula pelaku begal melakukan aksi kejahatannya. Tak sedikit korban, baik harta maupun nyawa terjadi akibat perampasan di jalan raya maupun di lokasi-lokasi lainnya.

Salah satu kasus begal yang terjadi di Jalan Cor Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada 18 Oktober 2017 lalu. Korbannya adalah ibu Fitriani Dg Ngagi (26 tahun). Kejadian itu diperkirakan pukul 19.30 Wita.

Menurut catatan kepolisian setempat, kronologis kejadian berawal dari korban meninggalkan rumah di Ballaparang Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallang pukul 19.20 Wita. Korban berboncengan dengan anaknya menuju arah selatan. Namun di perjalanan—tepatnya di Jembatan Kayu Jalan Cor—korban dipepet oleh dua orang pelaku yang berboncengan. Kemudian pelaku langsung menghadang korban dan memarangi tangan kiri korban yang masih duduk diatas motornya.

Setelah itu, pelaku mengancam korban untuk membunuhnya jika tidak menyerahkan kendaraannya. Pelaku kemudian merampas motor korban, sambil mengayunkan parangnya hingga mengenai leher sebelah kiri korban. Bersama sepeda motor rampasan, pelaku pun melarikan diri.

Sementara korban saat itu, langsung dilarikan ke RSUD H Padjonga Dg Ngalle untuk mendapatkan pertolongan medis. Adapun yang dialami korban, yaitu mengalami luka pada jari tangan dan leher sebelah kiri.


Informasi terakhir, pihak Kepolisian Takalar saat ini masih memburu dua pelaku begal yang sudah diketahui indentitasnya itu.(rheza)