Pemkab Dompu Sholat Idul Adha 1438 H Penuh Hikmad

Semua Halaman

.

Pemkab Dompu Sholat Idul Adha 1438 H Penuh Hikmad

REDAKSI
Senin, 04 September 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Dompu melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan Kelurahan Karijawa, Jum’at (1/9/2017). Biasanya, tahuntahun sebelumnya, setiap kegiatan keagamaan lainnya, dilaksanakan di lapangan Beringin, Kantor Bupati Dompu. Namun karena di lokasi tersebut sedang dalam kegiatan pembangunan kantor pemerintahaan yang baru, makan kegiatan sholat Idul Adha tahun 2017 ini, dialihkan ke lapangan lain.
            Pada kegiatan sholat Idul Adha 1438 Hijriah kemarin, yang bertindak sebagai Khotib Prof Dr Mansyur H Gani, Guru Besar Universitas Negeri Makassar.  Prof Dr Mansyur H Gani juga merupakan Putra Kelahiran Dompu.
            Sedangkan yang bertindak sebagai Imam L Syarifuddin SQ yang merupakan pejabat di Kantor Kementerian Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dompu. L Syarifuddin  ini memiliki prestasi Juara Nasional MTQ KORPRI Tahun 2017.
            Meski dilakukan pengalihan tempat Sholat Idul Adha tahun 2017, namun pelaksanaannya tetap tertib, lancar dan hikmad serta berkualitas. Kemudian didukung adanya pro-aktif dinas terkait yang melakukan rekayasa lalu lintas, sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha kemarin, berjalan lancar.

            Selain kegiatan sholat Id, bahwa penyaluran hewan korban, masyarakat Dompu mendapat himbauan dari pemerintah daerah untuk mendistribusikan daging qurban kepada yang berhak oleh masing-masing orang atau lembaga terkait.(adi)