Pemkot Bima Mendapat Apresiasi dari Direktur Keuangan Garuda Indonesia

Semua Halaman

.

Pemkot Bima Mendapat Apresiasi dari Direktur Keuangan Garuda Indonesia

REDAKSI
Jumat, 18 Agustus 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Helmi Imam Satriono dan General Manager Garuda Indonesia Lombok Mochamad Yansverio, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima atas kerjasama yang telah dibangun dengan PT Garuda Indonesia. Apresiasi tersebut disampaikan saat berkunjung sekaligus silaturahmi ke Kota Bima, dan diterima oleh Walikota Bima M Qurais H Abidin di kediamannya, Kamis (17/8/2017).
            Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bima Syahrial Nuryadi S.IP,MM mengatakan, salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah fasilitasi penerbangan Jamaah Haji Kota Bima, dari Kota Bima menuju dan kembali dari bandara embarkasi di Lombok, dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.
“Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia mengatakan, Kota Bima merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang menjalankan program ini,” kata Syahrial.
            Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Humas dan Protokol, juga menyediakan Buletin resmi Pemerintah Daerah untuk dinikmati para penumpang Garuda rute penerbangan Bima – Lombok. Diakuinya, ini merupakan strategi yang bagus untuk promosi potensi daerah.
            Sebelumnya, Pemerintah Kota Bima bersama Garuda Indonesia juga telah memiliki perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Walikota Bima dan GM Garuda Indonesia Cabang Bima. Di antaranya tentang pemberian harga korporasi atau pemotongan harga untuk pegawai Pemerintah Kota Bima yang membeli tiket penerbangan Garuda.
            Kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dan PT Garuda Indonesia bisa terus ditingkatkan. “Harapan ini juga disampaikan Walikota,” kata Syahrial.
            “Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Garuda Indonesia. Promosi potensi daerah memang merupakan program yang kami laksanakan secara kontinyu melalui berbagai media, salah satunya melalui bulletin,” kata Walikota.

            Walikota juga menyambut baik harapan Helmi Imam Satriono agar pada masa mendatang buletin Dinamika Kota Bima juga bisa disediakan pada rute lain, tidak hanya Bima – Lombok – Bima.(adi)