Nelayan Langgudu Mendapat Bantuan

Semua Halaman

.

Nelayan Langgudu Mendapat Bantuan

REDAKSI
Sabtu, 19 Agustus 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Kunjungan kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah S.Sos, Camat  Langgudu Drs M Rum M.Si dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah  Kabupaten Bima pada Festival Tanjung Langgudu di Desa Karampi, juga diisi dengan penyerahan bantuan sektor kelautan dan perikanan, Kamis (17/8/2017).

Bantuan  itu diserahkan secara simbolis kepada dua orang nelayan. Yakni berupa dua unit Coolbox, dua gulung warring dan satu roll tali bagan sepanjang 220 meter. Bantuan lainnya berupa Kartu Asuransi Nelayan yang diberikan kepada 40 orang nelayan di Kecamatan Langgudu.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, dirinya sengaja hadir dengan anggota DPRD yang juga putra Langgudu untuk bersama-sama menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Meskipun letak Desa Karampi relatif jauh dari ibukota, bukan berarti  desa ini tertinggal, tetapi relatif lebih maju. Karenanya, agar kemajuan dapat terus didorong, maka kepala desa harus melibatkan seluruh elemen warga agar bersama-sama memiliki tanggung dalam mengelola  dana desa.


Menyinggung pembangunan prasarana jalan dan jembatan, bahwa tahun anggaran 2017 sedang dibangun dua jembatan di lokasi Sorobali dan Karampi. “Ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan pembangunan. Demikian pula akses jalan dari Nangapria ke Sarae Ruma, juga diupayakan dapat dituntaskan,” kata Bupati.(rin)