Dari Bima Untuk Nusantara, Menkominfo RI Akhirnya Resmikan RRI Bima

Semua Halaman

.

Dari Bima Untuk Nusantara, Menkominfo RI Akhirnya Resmikan RRI Bima

REDAKSI
Rabu, 02 Agustus 2017


MEDIANUSANTARA.IDMenteri Komunikasi dan Informatika RI telah meresmikan berdirinya Radio Republik Indonesia Bima (RRI Bima). Peresmian itu ditandai dengan Penekanan tombol sirine dan penandatangan Prasasti dihadapan warga Kepulauan Miangas, dengan disaksikan beberapa pejabat pusat perwakilan dari berbagai Kementerian, Gubernur Sulawesi Utara, Direktur Utama RRI dan beberapa pejabat sipil dan militer lainnya, Senin (31/7/2017) kemarin.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima Drs Abdul Wahab Usman SH.M.Si mengatakan, bahwa peresmian didirikannnya RRI Bima tersebut, bersamaan dengan peresmian didirikannya 4 RRI lainnya. Yaitu RRI Miangas, RRI Senggau, RRI Rote dan RRI Belitung.
“Pada kesempatan kemarin, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri diwakili oleh saya untuk menghadiri di lokasi acara peresmian itu,” kata Abdul Wahab.
             Abdul Wahab kembali menjelaskan, bahwa peresmian yang berlangsung di Miangas itu, merupakan peresmian mulai berdirinya RRI, dan ditindaklanjuti dengan penyiapan fasilitas sarana parasarana di masing-masing lokasi. Pada saat mulai beroperasi nanti, akan dilakukan seremonial peresmian operasional di masing-masing RRI baru.
Sebagaimana disampaikan Menteri Kominfo RI Rudiantara, bahwa didirikannya RRI diberbagai lokasi di Indonesia, semata-mata ingin memastikan hadirnya negara ditengah-tengah rakyat Indonesia. Dengan hadirnya negara dalam hal ini yang memberikan informasi positif kepada masyarakat, diharapkan dapat menangkal informasi-informasi negatif yang mengarah kepada hal-hal yang mengancam keutuhan bangsa dan Negara.
“Seperti masalah disintegrasi, isu radikalisme, narkoba dan lainnya,” ujar Abdul Wahab mengutip pernyataan Menkominfo RI tersebut.
            “Hadirnya RRI, juga akan memberikan pendidikan kemasyarakat dengan menyuguhkan informasi-informasi positif, dan membangun yang dibutuhkan masyarakat,” kutipnya lagi.

Abdul Wahab juga menyampaikan, apel Kebangsaan yang bertema "Dari Perbatasan untuk Kedaulatan NKRI", diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo yang bekerja sama dangan TNI/Polri dan pemerintah setempat. Kepulauan Miangas merupakan wilayah perbatasan disebelah utara Indonesia yang berjarak 500 kilometer dari Kota Manado, atau 300 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, dan hanya berjarak 200 kilometer dari wilayah Philipina.(adi)