Terusik, Seekor Lumba-Lumba Terdampar di Perairan

Semua Halaman

.

Terusik, Seekor Lumba-Lumba Terdampar di Perairan

REDAKSI
Rabu, 26 Juli 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Seekor lumba-lumba ditemukan oleh seorang nelayan, terdampar di perairan Galesong, Kabupaten Takalar – Sulawesi Selatan, Minggu kemarin. Lumba-lumba tersebut ditemukan dalam kondisi lemas.
            “Setelah kami mendapat informasi dari nelayan, ada ikan lumba-lumba ditemukan. Kami bergegas menemui nelayan yang telah mengevakuasi ikan itu ke darat. Alhamdulillah, lumba-lumba tersebut masih bisa terselamatkan, sehingga dilepas kembali kehabitatnya,” kata Muhammad Ridwan Tate, salah satu mahasiswa yang terus menolak adanya tambang pasir laut di Takalar.
            Ketua Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Tambang Pasir Laut Takalar—Muhammad Firwansya mengatakan—setelah adanya aktivitas tambang pasir laut, berbagai masalah terus bermunculan. Seperti menghilangnya ikan di sekitar pesisir pantai, keruhnya air laut dan adanya ikan lumba-lumba yang terdampar.

            “Bukti pengrusakan ekosistem laut, terus bermunculan setelah tambang pasir laut dilakukan oleh PT Yasmin. Nah, inilah yang membuat kami dan element masyarakat menolak dengan keras keberadaan tambang pasir laut. Kami tidak akan berhenti bergerak melakukan perlawanan selama tambang pasir laut tidak dihentikan,” tegas Muhammad.(Reza)