Mahasiswa dan Masyarakat Segel Kantor DPRD Takalar

Semua Halaman

.

Mahasiswa dan Masyarakat Segel Kantor DPRD Takalar

REDAKSI
Rabu, 19 Juli 2017

(Foto: REZA)

MEDIANUSANTARA.ID—Gabungan mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, kembali turun ke jalan, Rabu (19/7/2017). Mereka menolak penambangan pasir laut di daerah tersebut. Aksi dan tuntutan mereka terus berkobar, hingga Kantor DPRD Kabupaten Takalar Provinsi SulSel di jalan Jendral Sudirman, disegel.
            Amarah yang bercampur aduk dengan kekecewaan timbul dari hati masyarakat dan mahasiswa akibat perwakilan di DPRD Takalar, dinilai tak mengindahkan tuntutan yang disampikan jauh sebelumnya. 
            Audiensi yang berkali-kali dilakukan DPRD dengan masyarakat, tidak pernah memunculkan suatu solusi untuk menghentikan kasus tambang pasir yang ada di Kabupaten Takalar.
            Korlap massa aksi Muhammad Firwansyah, menyampaikan, bahwa selama ini anggota DPRD Kabupaten Takalar yang sebagai wakil rakyat, dinilai memberikan harapan palsu untuk menghentikan kasus tambang.
            Sejatinya, kata Firwansyah, gejolak rakyat tersebut menginginkan DPRD sebagai perwakilan rakyat agar mencabut izin prinsip tambang untuk CPI di Makassar. “Kami menginginkan semua anggota DPRD menyatakan sikap diatas hitam dan putih,” tandasnya.

            Firwan mengaku, dirinya bersama masyarakat lainnya akan nginap di gedung DPRD hingga ada hasil. “Kami menyegel kantor DPRD ini, karena juga milik rakyat,” jelasnya.(Reza)