Lambata-NTT Mendapat Program Pembangunan Embung dari KPDT

Semua Halaman

.

Lambata-NTT Mendapat Program Pembangunan Embung dari KPDT

REDAKSI
Kamis, 20 Juli 2017
Tim Survey dari KPDT bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Lambata-NTT.

MEDIANUSANTARA.ID—Kabupaten Lambata Provinsi Nusa Tenggara Timur, salah satu daerah di Indonesia bagian timur, yang menjadi perhatian pemerintah pusat dalam mendorong percepatan pembangunan khususnya di bidang pertanian.
Seperti program pembangunan embung yang bersumber dari alokasi anggaran Kementerian Pembangunan Desa Daerah Tertinggal (KPDT).
Kepastian program pembangunan embung di Kabupaten Lambata tersebut, setelah mendapat survey langsung dari tim KPDT yang dipimpin oleh Drs Idhar.
Kehadiran tim survey dari KPDT di Lambata mendapat sambutan baik. Mulai dari pemerintah maupun masyarakat setempat.
Pantauan langsung, rombongan tim survey KPDT tiba di Kabupaten Lambata sekira pukul 01.00 WITA. Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas PU. Kemudian bertolah menuju markas Abdul Muis.
Diharapkan, kehadiran  tim survey KPDT akan dapat merubah kehidupan masyarakat pesisir di Lambata, melalui rencana pembangunan embung untuk menampung air irigasi pertanian.
            Salah satu anggota tim survey KPDT menyampaikan, selain kegiatan pembangunan embung, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, juga telah mencanangkan pembangunan jalur irigasi.

“Pembagunan waduk irigasi tersebut diharapkan bisa mengairi areal pertanian seluas ratusan hektar, terutama bagi tanaman padi, kubis maupun lainnya,” harap Idhar, ketua tim survey.(cen)