Fraksi Golkar Belum Mengeluarkan Rekomendasi Penolakan Tambang Pasir di Takalar

Semua Halaman

.

Fraksi Golkar Belum Mengeluarkan Rekomendasi Penolakan Tambang Pasir di Takalar

REDAKSI
Rabu, 26 Juli 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Lima fraksi di DPRD Kabupaten Takalar - Sulawesi Selatan, resmi memberikan rekomendasi penolakan penambangan pasir di Galesong dan Sanrobone, Senin (24/7/2017). Lima fraksi tersebut, adalah Fraksi PKS, Gerindra, Demokrat, PPP dan Fraksi Gabungan.
            Rekomendasi penolakan tambang pasir tersebut diberikan setelah mahasiswa dan masyarakat menduduki Kantor DPRD Takalar selama dua hari. Dari enam fraksi yang ada, hanya Fraksi Golkar yang tidak memberikan rekomendasi penolakan tambang di Galesong.
            Hal itu menimbulkan kekecewaan dari masyarakat dan mahasiswa yang berjuang menghentikan penambangan pasir di Galesong.
            "Kami kecewa, karena Fraksi Golkar tidak memberikan alasan yang jelas terkait keputusannya untuk tidak memberikan rekomendasi penolakan tambang. Sehingga kami menduga ada keterlibatan Partai Golkar dalam penambangan pasir di Galesong Utara,” kata Firmansyah, seorang mahasiswa yang aktif melakukan unjuk rasa menolak penambangan pasir tersebut.

            Firman kembali menegaskan, dirinya bersama teman-teman seperjuangan dan masyarakat Takalar, akan kembali melakukan aksi demi kepentingan rakyat. Bahkan kita nanti mendesak Fraksi Golkar agar bisa memberikan pernyataan sikap menolak tambang tersebut, sehingga bisa dilanjutkan ke tingkat Provinsi.(Reza)