BKPRMI Membangun Pemuda Remaja Cinta Masjid dan Berkarakter Indonesia

Semua Halaman

.

BKPRMI Membangun Pemuda Remaja Cinta Masjid dan Berkarakter Indonesia

REDAKSI
Minggu, 04 Juni 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Bima terus melakukan kegiatan Safari Ramadhan di sejumlah wilayah kecamatan. Seperti Safari Ramadhan di Kecamatan Ambalawi, Sabtu (3/6/2017) kemarin. Tim BKPRMI menyebar pada lima Masjid, dari Desa Rite ke Desa Nipa.
Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bima Muhammad Irfan ST,M.Eng mengatakan, di Ambalawi mereka mengawali dengan memberi pengarahan kepada pemuda remaja yang akan dibentuk menjadi anggota Brigade Masjid BKPRMI Kecamatan Ambalawi. Kemudian dilanjutkan buka Puasa Bersama.
Adapun Masjid yang didatangi tim BKPRMI yaitu Masjid Nanga Raba Nipa, Masjid As-Syifa Nipa, Masjid Desa Tolowata, Masjid Rite dan Masjid Dusun Keli. “Tugas mereka ini memberikan Ceramah Ramadhan dengan Gerakan “Ayoo Kembali ke Masjid”, serta kegiatan pembinaan generasi muda sebagai langkah awal menuju Bima Ramah,” ujar M Irfan.
Selain ceramah Ramadhan (sholat taraweh), lanjut M Irfan, seluruh tim berkumpul di Masjid Rite untuk Pelantikan BKPRMI Desa Rite. Dimana dalam kepengurusan BKPRMI adalah orang-orang terpilih yang akan membawa pemuda remaja lainnya untuk kembali masuk masjid. “Sebelum mengajak orang lain, kita harus menjadi contoh teladan bagi orang lain,” kata M Irfan.
Disampaikan pula, pemuda remaja masjid—disamping kuat secara spiritual, juga harus kuat fisik dan ekonomi. Sikap mandiri dan mengasah keterampilan diri sangat diperlukan untuk bisa berkompetisi secara global.

“Esensi safari ramadhan BKPRMI Kabupaten Bima ini untuk ikut mensukseskan terwujudnya Bima Ramah. Karena aspek religius merupakan titik temu dan sinergitas visi Bupati Bima dengan visi BKPRMI Kabupaten Bima, yakni terwujudnya Pemuda Remaja Bima yang cinta masjid dan berkarakter Indonesia,” tutur M Irfan.(wb)