Gagal Beraksi, Pelaku Ini Berhasil Ditangkap Massa

Semua Halaman

.

Gagal Beraksi, Pelaku Ini Berhasil Ditangkap Massa

REDAKSI
Senin, 12 Juni 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Seorang pelaku yang mencoba melakukan tindak pidana perampokan di depan Kantor Koramil 03 Pasar Minggu, jalan Tanjung Barat Raya Jakarta Selatan, dikejar massa. Kejadian yang diperkirakan pukul 13.30 WIB, Senin (12/6/2017)—terjadi pada pengemudi mobil Grabe Suzuki Ertiga, Nopol B 1409 KIZ.
Diketahui, pelaku bernama Ekky Luciano (22), yang beralamat di jalan Kebon Pala II No 14, RT004/RW016 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sementara korban percobaan perampokan bernama Nati (22) kelahiran Kota Malang, yang beralamat di jalan Trans Formator, RT001/RW007 Kelurahan Jati Cempaka, Bekasi.
Menurut sumber yang dihimpun di TKP, kejadian itu mulai sekira pukul 12.15 WIB—dimana pelaku order grabe melalui online, sehingga dijemput di stasiun Gondangdia tujuan Poltangan.
Diperkirakan 20 menit dalam perjalanan, pelaku minta berhenti di Gang Langgar I. Kemudian minta lanjut ke Poltangan III, dan kembali lagi ke Gang Langgar I—sehingga terjadi adu mulut antara pelaku (penumpang) dengan korban (pengemudi). Kemudian saat itu pula, pelaku langsung mencoba mencekik dan menjerat korban dengan tali tambang dan mengancam dengan pisau lipat.
Korban saat itu sempat berusaha berontak. Namun mulutnya ditutup dari belakang oleh pelaku. Meski demikian, korban terus berusaha hingga sempat berteriak dan didengar oleh masyarakat sekitar TKP. Sehingga pelaku pun berusaha kabur lari lewat depan Kantor Koramil Pasar Minggu akibat dikejar massa. Hingga di sekitar kantor tersebut pelaku berhasil ditangkap dan sempat dikeroyok oleh massa.
Sementara salah satu anggota Koramil yang piket, pun berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa. Sehingga diamankan sementara ke Koramil setempat untuk diserahkan kepada Polsek Metro Pasar Minggu.

Sekira pukul 14.15 WIB, Patko Polsek Metro Pasar Minggu tiba di Makoramil untuk membawa pelaku guna diproses lebih lanjut. Selain pelaku, beberapa barang bukti milik pelaku yakni berupa helm, pisau lipat, tali tambang, KTP dan ATM, pun diamankan.(kiran)