Satu Anggota Polisi Meninggal Dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Halte Trans Jakarta

Semua Halaman

.

Satu Anggota Polisi Meninggal Dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Halte Trans Jakarta

REDAKSI
Kamis, 25 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Anggota Dit Sabara Polda Metro Jaya Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata NRP.92110457, yang meninggal dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Halte Bus Trans Jakarta, Kampung Melayu Jakarta Timur, dikebumikan di Kalteng - Jawa Tengah, Kamis (25/5/2017).
Sebelumnya, jenazah almarhum Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata disemayamkan di rumah duka pukul 04.30 WIB, di Jalan Kelingkit RT05/RW01 Keleruhan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.
Menurut Kapolsek Tebet Jakarta Selatan Kompol Maulana J Karepesina, jenazah tiba di rumah duka diantar dengan Ambulance RS S.Sukamto/RS Polri sudah dalam peti mati. Kemudian pihak keluarga dan warga sekitar di shalatkan di rumah duka kemudian disemayamkan di rumah duka.
Pada pukul 08.10 WIB, Plt Gurbenur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, tiba di rumah duka dan mendoakan jenazah serta bertemu dengan keluarga almarhum dan menyampaikan turut berduka cita—kemudian meninggalkan rumah duka pukul 09.15 WIB dengan mengendarai sepeda motor.
Pukul 10.25 WIB, Giat upacara pelepasan dan pemberangkatan Jenazah ke Klaten, Jawa Tengah dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Metro Jakarta Selatan KBP Iwan Kurniawan dan sebagai komandan Upacara Wadir Sabhara PMJ AKBP Teguh, dihadiri KBP Komrarul Z, Danramil Mayor Inf Iswanto.
Jenazah dibawa dengan Ambulance menuju Bandara Soetta dengan pengawalan dari Direktorat Lalu Lintas PMJ. Rencananya akan diterbangkan dengan Pesawat Garuda Airlines (cargo) ke Solo lanjut Klaten.
Almarhum Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata salah satu korban dari tiga korban meninggal dunia dalam kejadian bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu pada hari Rabu, 24 Mei 2017.

Almarhum meninggal dalam tugas karena terkena ledakan Bom yang terjadi di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur.(cen)